Home » , » Pelayanan PATEN Brebes Selatan Perlu Mesin Cetak E-KTP

Pelayanan PATEN Brebes Selatan Perlu Mesin Cetak E-KTP

Written By suara rakyat on Friday, August 14, 2015 | 4:10 PM

Tonjong, (suararakyattegal.com) – Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang telah didirikan Pemda Brebes disetiap kantor kecamatan dinilai masih belum maksimal dan masih perlu ditingkatkan. Diharapkan dalam memberikan proses pelayanan terhadap masyarakat bisa langsung dirasakan secara cepat serta tidak membebani biaya, maka PATEN ini diperlukan pengadaan perlengkapan sarana dan prasarana pelayanan berupa mesin alat cetak guna mencetak kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK)  maupun kebutuhan pelayanan masyarakat lainnya. Sehingga semua dapat terlayani langsung dan cepat, hal ini diungkapkan Akhmad Jajuli  anggota komisi I DPRD Fraksi Partai Demokrat saat ditemui. Belum lama ini
Jajuli mengungkapkan, pihaknya seringkali menampung aspirasi dan mendengar keluhan masyarakat dibeberapa wilayah kecamatan di Brebes bagian selatan yang masih kesulitan dalam memproses kartu identitas penduduk model baru (E-KTP) yang berlaku sekarang. Padahal mereka telah hampir satu tahun melakukan pendataan maupun perekaman, namun hingga sekarang e-ktp belum diterimanya, bahkan mereka diharuskan untuk mengurus kembali di kantor  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Brebes yang jaraknya jauh dan memerlukan waktu dan biaya besar, ungkapnya.
Lebih lanjut dia berharap PATEN yang ada ditiap kantor kecamatan paling tidak untuk wilayah brebes selatan minimal satu kantor kecamatan ada mesin cetak buat memproses pembuatan e-ktp secara cepat dan langsung, sehingga pelayanan dirasakan oleh masyarakat.
Apabila anggaran yang dimiliki pemda terbatas untuk pengadaan mesin cetak e-ktp ditiap PATEN, namun untuk mengatasi keluhan masyarakat Brebes selatan diperlukan minimal harus ada satu mesin cetak bisa ditempatkan disalah satu kantor kecamatan yang terjangkau oleh masyarakat brebes bagian selatan. Karena Brebes bagian selatan meliputi 6 wilayah kecamatan, diantaranya,  Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem)”, harap Jajuli
Tambah Jajuli, pihaknya  berharap manakala Pemkab Brebes dapat menyikapi hal ini, maka pihaknya selaku anggota DPRD siap mendukung sepenuhnya untuk anggaran pengadaan sarana dan prasarana berupa mesin cetak e-ktp yang dibutuhkan pelayanan di PATEN, tambahnya. Imam (R)

Share this article :