Home » , » Pembangunan Kantor Baru DPU Mencapai 5,9 M

Pembangunan Kantor Baru DPU Mencapai 5,9 M

Written By suara rakyat on Wednesday, August 12, 2015 | 12:38 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Pembangunan kantor baru Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tegal yang rencana setinggi tiga lantai telah menelan anggaran senilai Rp. 5.944.058.000 yang digunakan melalui anggaran dari APBD Kota Tegal Tahun 2015.

Proyek yang dimulai tanggal 17 Juli hingga 23 Desember 2015 ini digarap oleh PT. Gayo Rantau Saudara Tegal. Gedung baru yang sedang dibangun terletak di belakang kantor DPU lama, yang dahulu diresmikan pada tanggal 20 Agustus 1983 oleh Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Tegal saat itu Arjoto SH.

“Sedang dilakukan pengembangan dengan membangun gedung. Kalau gedung baru yang direncanakan 20 Desember selesai, kami tata kembali penempatan bidang-bidang di DPU,” ungkap Kepala DPU Kota Tegal Ir Sugiyanto kepada Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno yang sedang berkantor di DPU Kota Tegal, Senin (10/8) kemarin.

Nantinya dalam meningkatkan keamanan kantor, Sugiyanto menyebut pegawai DPU memiliki akses masuk kantor DPU dengan menggunakan ID Card. “Pegawai pakai ID Card untuk akses masuk terkait dengan security,” ungkap Sugiyanto. Selain itu, kantor juga dilengkapi pos keamanan dan dijaga oleh tiga orang tenaga keamanan.

Walikota Tegal mengungkapkan bahwa DPU Kota Tegal perlu untuk menata kembali ruang kerja agar program-program DPU Kota Tegal dapat terealisasi dengan baik. 

“DPU berbenah dan dilengkapi gedung yang baru. Karena untuk menata dan membangun etos kerja yang baik, itu juga dikarenakan tata letak yang mempengaruhi,” ungkap Walikota.

Untuk itu, kepada DPU Kota Tegal, Walikota meminta DPU setelah gedung baru selesai untuk selalu meningkatkan etos kerja, selalu inovatif, merealisasikan setiap program kerja dan menyumbangkan pemikiran-pemikirannya untuk pembangunan Kota Tegal. dian(R)

Share this article :