Home » , » Ribuan Warga Kota Tegal Ikuti Jalan Sehat

Ribuan Warga Kota Tegal Ikuti Jalan Sehat

Written By suara rakyat on Monday, August 31, 2015 | 1:08 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Tegal mengadakan lomba Jalan Santai dengan hadiah utama sepeda motor. Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. Minggu (30/8)
Jalan Santai dalam rangka memeriahkan HUT Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI mengambil start di Alun-alun Tegal mulai pukul 06.00 WIB. Ribuan peserta jalan santai kemudian berjalan dengan melalui rute dari Alun-alun – JL. DIponegoro –JL. AR Hakim – Jl. Kartini – Jl. Serayu – Jl. Setia Budi – Jl. Ahmad Yani dan Alun-Alun dan finish masuk ke Balaikota.  
Pengambilan kupon berada di depan SMA Negeri 1 Kota Tegal dan kupon dimasukan ke dalam kotak di Jl. Setiabudi. Peserta tidak diperbolehkan memasukan kupon di tempat finish yakni di Balaikota Tegal.
Hadiah utama satu unit sepeda motor telah berhasil diraih oleh salah seorang ibu-ibu dari warga Jln. Kenanga No22 RT 02 RW 01 Keluarahan Mangkukusuman Tegal Timur Kota Tegal, Kurniasih (39). Setelah nomer seri kupon undian yang dipilih dan diumumkan Walikota Tegal Hj Siti Mashita Soeparno cocok dengan kupon miliknya.
Entah semalam mimpi apa, sehingga mendapat karunia tak terduga, sehingga mendapatkan hadiah utama yang sangat didambakan seluruh peserta jalan sehat tersebut. Dan dengan kerjakerasnya menapaki jauhnya perjalanan, ternyata tidak sia-sia telah mendapat rejeki tak terduga dengan membawa pulang satu unit sepeda motor.
 “Saya tidak punya firasat apa-apa. Mimpi juga tidak. Alhamdulillah senang banget,” ungkap Kurniasih dengan tangan masih gemetaran. Bersama anak perempuannya, Ade Fitroh T (9) siswi kelas 4 SD Kejambon 4, Kurniasih menerima replika kunci sepeda motor dari Walikota Tegal.
“Selamat ya ibu. Ini sepeda motor keberapa? Mau dipakai untuk apa?,” Walikota sembari memberi ucapan selamat sambil bertanya kepada Kurniasih. 
Kurniasih menyebut, ia sebelumnya sudah punya sepeda motor. Hadiah sepeda motor tersebut ia akan pakai untuk mengantar sekolah anaknya. “Untuk sekolah anak,” ungkap istri dari Dedi Pramono tersebut.
Sebelum mengambil kupon untuk hadiah utama, Walikota juga memberikan hadiah satu unit televisi dan satu buah sepeda kepada masing-masing M. Khilyan Rofiq Andriean dan Mohammad Arya Rabbani.
“Memang kalau anak kecil itu punya semangat tinggi. Jalan sehat bergandengan tangan dengan temannya dan dengan Bunda Sitha, berjalan bersama dari start hingga finish. Tapi usai jalan sehat, salah seorang anak Khilya menyampaikan kalau televisi dirumahnya rusak. Wah maksudnya apa ini. Tidak apa-apa, Bunda kasih hadiah televisi. Kalau Arya bilang ke Bunda sukanya main sepeda, tapi sepedanya sudah lama. Untuk itu Bunda beri hadiah sepeda untuk Arya,” tutur Walikota kepada Khilyan dan Arya.
 “Masyarakat Kota Tegal pada pagi hari ini kita ikuti jalan sehat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Saya minta masyarakat untuk ikuti aturan yang berlaku dan tertib,” ungkap Walikota saat sebelum mengibarkan bendera start di garis start tanda dimulainya jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Tegal.
Tak ketinggalan Wakil Walikota Tegal Drs HM Nursholeh, M.MPd, Anggota Forkopinda Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal turut mengikuti jalan sehat tersebut.
Selain menyediakan hadiah utama, juga menyediakan puluhan hadian menarik lainnya. Seperti mesin cuci, kulkas, televisi, sepeda, dan kipas angin. Jalan sehat tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut. Tio(R)

Share this article :