Home » , » Senam Massal Jalin Keakraban dan Kesehatan

Senam Massal Jalin Keakraban dan Kesehatan

Written By suara rakyat on Saturday, August 1, 2015 | 2:56 PM

Brebes, (suararakyattegal.com) – Pada acara dalam rangka memperingati hari keluarga nasional (Harganas) ke-22 tahun 2015 ribuan anak sekolah, guru, PNS, TNI, Polri mengikuti senam masal keluarga. Stadion Karang Birahi di jalan Veteran Brebes, ramai pengunjung memenuhi lapangan yang berkapasitas lima ribu itu nyaris penuh. Namun sesaknya lapangan dengan ribuan peserta senam itu tak menyurutkan semangat untuk membugarkan tubuh di pagi yang sejuk, jumat (31/7) itu.
Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE sebelum senam dimulai menyampaikan sambutan tentang arti pentingnya keluarga. Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Brebes saat ini telah memberikan sumbangsih dengan menggelar senam masal sebagai upaya mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.
Idza juga mengingatkan, perkembangan globalisasi berupa perkembangan teknologi dan informasi telah terasakan menjadi kendala dalam kehidupan berkeluarga. Ketika berdekat-dekatan ternyata terasa jauh karena masing-masing asyik dengan memegang hape yang ternyata berkomunikasi dengan orang lain. Untuk itu, perlu dipupuk berbagai kegiatan yang mampu mengakrabkan suasana kekeluargaan.
 “Senam masal ini mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang berkualitas,” terang Idza. 
Momentum harganas, lanjutnya, bisa menjadi upaya membangun karakter bangsa dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Karakter bangsa bisa terwujud didahului dari pembinaan karakter di dalam keluarga. Keluarga yang ideal dan berkualitas menjadi cermin kekuatan masyarakat, bangsa dan Negara. “Marilah kita kuat eratkan sebagai keluarga yang sakinah mawadah warahmah, yang didalamnya ada anak yang saleh-saleha, dengan mengedepankan akhlak yang mulia sebagai bentuk karakter yang sesungguhnya,” pungkasnya.
Ketua Panitia Lis Dwi Andriyani SH menjelaskan, kegiatan Harganas 2015 diperingati sederhana hanya senam masal. Dengan harapan para peserta bisa menjadi keluarga yang sehat dan penuh keakraban. Para peserta diberi konsumsi gratis jajanan tradisional dan doorprice dari berbagai instansi dan perusahaan pendukung.
Senam masal dengan instruktur dari Sanggar Ciblon pimpinan Nyonya Fajar, diikuti pula Suami dari Bupati Brebes Drs Kompol H Warsidin MHum, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra Sip, Direktur Bank Jateng Rudatin Pamungkas, Anggota DPRD Hery Fitriansyah ST, Kepala SKPD, Kepala Sekolah, ribuan siswa dan undangan lainnya. Tio (R)

Share this article :