Home » , » Tanpa Memiliki Anggaran, Kades Rehab Kantor Desa

Tanpa Memiliki Anggaran, Kades Rehab Kantor Desa

Written By suara rakyat on Friday, August 28, 2015 | 4:05 PM

Tonjong, (suararakyattegal.com) – Upaya memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, Kades Watujaya Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Imron Rosyadi memiliki trik dengan merehab total kantor desa sebagai tempat pelayanan walaupun belum memiliki anggaran yang cukup. Semula kantor pelayanan warga yang dinilai sudah tidak layak lagi bahkan  kondisi bangunannya yang sudah rapuh sangat membahayakan keselamatan jiwa, dengan rasa semangat dan berjuang secara spontanitas kades beserta lembaga yang ada  mengadakan musyawarah dan memutuskan agar bangunan tersebut  segera dibongkar total untuk direhab dan dibangun kembali berlantai dua.
Lantai dasar untuk pelayanan warga dan lantai dua  dimanfaatkan untuk ruang pertemuan serbaguna Hal ini diakui Imron Rosyadi saat ditemui diruang pelayanan sementara, Kamis (27/8)  kemarin.
Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya terpaksa membongkar bangunan kantornya dengan alasan serlain kondisi yang memprihatinkan, juga pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga serta meningkatkan kinerja para perangkat desanya. Pihaknya hanya bermodal memberanikan diri untuk mewujudkan harapan itu dan sementara pendanaan untuk membangun kembali rencana dianggarkan 2 tahun periode anggaran dana desa (ADD) dan ADD tahun 2015 yang dianggarkan sebesar Rp 71 juta dan swadaya warga.
Untuk pembangunan awal membuat pondasi bangunan, padahal membangun kantor desa yang berlantai dua tersebut minimal akan memakan anggaran sekitar Pp. 300 juta lebih. Dan tempat pelayanan warga sementara dengan menggunakan dan menempati rumah kosong milik warga setempat.
“Kami memang merasa  sangat prihatin sekali masalah kesulitan anggaran, namun dengan niat baik kami bersama warga tetap semangat dan berjuang untuk mewujudkan harapan itu” kata dia. Supriyati (R)

Share this article :