Home » » WARGA DAMBAKAN PELAYANAN PRIMA

WARGA DAMBAKAN PELAYANAN PRIMA

Written By suara rakyat on Friday, August 14, 2015 | 4:14 PM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) – Tuntutan warga Cibentang akhirnya direalisasikan kantor Pemerintahaan Desa Cibentang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Salahsatu tuntutannya  yaitu agar dilakukan rehab secara total dan direncanakan dibangun kembali berlantai II yang dilengkapi ruang MCK, dan  ruang pelayanan dilantai bawah sedangkan ruang pertemuan serbaguna dilantai atas. Dalam rehab tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar rp 200 Juta lebih yang diambil dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) 2015 dan swadaya masyarakat. Hal ini diungkapkan Tapsin selaku kepala desa setempat saat ditemui diruang kerjanya yang sementara menggunakan ruang kelas PAUD Miftahul Huda Cibentang  Belum lama ini.
Kades mengakui kondisi semula bangunan kantor pemerintahan yang dibangun diatas lahan tanah milik desa seluas 90 m2 sebagai pelayanan masyarakat dinilai sudah tidak layak lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prim. Hal ini bisa dilihat karena hanya memiliki satu ruang kades dan ruang pelayanan yang  berukuran 3 x4 meter saja dan terlihat seperti bukan merupakan kantor pelayanan masyakat ditingkat desa. Dengan kondisi kantor desa yang kurang memadai juga dikeluhkan beberapa warga setempat saat meminta pelayanan pembuatan surat-surat kependudukan.
Sehingga keluhan tersebut ditampung dan menjadi pemikiran pihaknya, maka selang beberapa waktu pihaknya mengumpulkan lembaga-lembaga desa dan tokoh masyarakat. Pengumpulan ini bertujuan untuk bermusyawarah dengan hasil kesepakatan bersama. Dan berbarengan dengan adanya pencairan ADD 2015 pada pertengahan bulan juli 2015 lalu, sehingga segera dibentuk panitia  dan dimulai pelaksanaan rehab tersebut. Ujarnya
Lebih lanjut Tapsin menjelaskan pembiayaan rehab total ini dianggarkan dari ADD 2015 dibantu swadaya masyarakat, sehingga kegiatan ADD tahun ini merupakan kegiatan tunggal yakni untuk merehab kantor pemerintahan desa yang ditargetkan dalam dua bulan kedepan bangunan rehab bertingkat ini sudah dapat ditempati kembali sebagai kantor pelayanan masyarakat secara prima.
Kami sengaja dan mengutamakan rehap ini, sehingga perangkat desa, dan masyarakat bisa tenang dan nyaman dalam memberikan pelayanan, serta bisa memberi semangat untuk bekerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara lebih baik serta prima”, harapnya. Imam(R)

Share this article :