Home » , » Bupati Brebes Resmikan Jembatan Hasil Karya TNI Dan Rakyat

Bupati Brebes Resmikan Jembatan Hasil Karya TNI Dan Rakyat

Written By suara rakyat on Tuesday, September 15, 2015 | 1:03 AM

Paguyangan, (suararakyattegal.com) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat diharapkan bisa menyatu dalam membangun desa, sehingga masyarakat dipelosok desa terpencil bisa merasakan kue pembangunan dari Pemerintah Daerah maupun pusat. Seperti halnya dilaksanakan oleh masyarakat Dukuh Karang Benda Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes berhasil membuat sebuah jembatan sebagai sarana transportasi antar warga pedukuhan yang pertamakalinya dibangun secara permanen”. Ungkap Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE  saat meresmikan jembatan tersebut, yang sebelumnya bupati brebes melakukan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita peresmian jembatan  jumat siang 12/9 kemarin.

Acara kegiatan penyerahan hasil karya bakti TNI 2015, Bupati Brebes dalam sambutannya mengatakan, jembatan yang diharapkan masyarakat sejak puluhan tahun, kini telah terwujud dibangun oleh  masyarakat sendiri bersama prajurit TNI yang  telah dianggarakan APBD 2015.
 “Saya pribadi memberikan apresiasi kepada prajurit TNI dan masyarakat setempat sehingga bisa bersama-sama melaksanakan pembangunan  sebuah jembatan permanen berukuran panjang 6 x 4 Meter diatas sungai Muncang Dukuh Karang Benda, yang dikerjakan dalam waktu dua pekan bisa selesai dengan berkwalitas baik, dan kepada masyarakat agar jembatan ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik, terutama menjaga kebersihan sungainya, harapnya.
Hal senada dikatakan Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Efdal Nazra S.IP kesengkuyungan prajurit TNI bersama rakyat merupakan program yang telah dicanangan sejak dulu  bersama-sama untuk membangun. Pihaknya menilai masyarakat Dukuh Karang Benda sekitarnya masih kental rasa kegotongroyongannya dan telah menyatu bersama prajurit TNI dalam membangun, dengan harapan agar bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan, ujarnya.
Sementara Kades Kedungoleng Salim Usman mengatakan wilayah Pedukuhan di desanya merupakan pedukuhan terpencil dan tertinggal bahkan desanya termiskin di kecamatan paguyangan, kondisi geografinya wilayah tandus dan gersang serta sulit mendapatkan air  saat dimusim kemarau sehingga dibutuhkan kue pembangunan bukan saja jembatan muncang ini saja yang dibangun, tetapi sarana lainpun masih banyak dan perlu mendapat perhatian Pemda, harap dia.
Lebih lanjut Salim mengatakan kehadiran rombongan Bupati dan Dandim 0713 Brebes, disambut hangat oleh masyarakat, karena baru pertama  masyarakat merasakan kehadiran para pejabat, menurutnya  selama ini warga hanya bisa melihat gambarnya  saja namun kini warga bisa  melihat langsung wujud sosok Bupatinya,  bahkan Bupati merasa kewalahan melayani satu persatu warga minta disalami dan photo bersama, berarti warga menyukai bupatinya, katanya – imam (R)

Share this article :