Danramil 21 Hadiri Sosialisasi Pemasangan Pipa Baru PDAM Kota Tegal - suara rakyat
Home » » Danramil 21 Hadiri Sosialisasi Pemasangan Pipa Baru PDAM Kota Tegal

Danramil 21 Hadiri Sosialisasi Pemasangan Pipa Baru PDAM Kota Tegal

Written By suara rakyat on Thursday, September 24, 2015 | 9:06 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - PDAM Kota Tegal adakan Sosialisasi Pemasangan Sambungan baru saluran air bersih untuk wilayah Tegal Selatan dan Tegal Barat. Acara tersebut diadakan di pendopo Kecamatan Tegal Selatan, Danramil Tegal Selatan Kapt Kav Purbo Suseno juga menghadiri undangan. Belum lama ini.
Pemasangan saluran baru tersebut menurut rencana akan dilaksanakan pada waktu dekat ini. Giat sosialisasi ini dipaparkan langsung oleh Pjs. Kepala PDAM kota Tegal Bapak Sugiyanto ST MT, yang merangkap sebagai Kadis PU kota Tegal. Hadir pada acara ini Camat Tegal Selatan, perwakilan polsek Tegal Selatan, perwakilan Camat Tegal Barat, para lurah beserta LPMK Tegal Selatan dan Tegal Barat, dan para ketua RT juga RW di dua wilayah tersebut.
Selain sosialisasi pemasangan sambungan baru, juga ditawarkan paket promo pemasangan air bersih/ledeng  yang pembayarannya dapat dilakukan secara cash dan kredit/ angsuran dengan DP/ downpayment  yg telah ditetapkan oleh PDAM. Acara ini dengan tujuan utk memberikan kesempatan kepada masyarakat menengah ke bawah utk dapat secara pribadi memilki saluran air ledeng dari PDAM.
Pada Kegiatan  sosialisasi ini juga diisi dengan sambutan Camat Tegal Selatan Ibu Dra Herlin Cokrowati dan  dibuka session tanya jawab. Acara yang dimulai pukul 19.30 selesai sekitar pukul 22.15 WIB, acara diakhiri dengan tambahan sambutan singkat dari Danramil 21/Gal Sel yang intinya adalah mengharapkan agar para ketua RT sebagai ujung tombak pemerintahan terbawah benar-benar meneruskan atau menginformasikan hal- hal yg terkait dengan sosialisasi malam ini kepada seluruh masyarakatnya, da tidak boleh satupun warga yang tidak tahu.
Lebih lanjut, Danramil juga menghimbau agar sebaiknya para ketua Rt juga dapat membantu mengakomodir dan menindakkanjuti keinginan masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memiliki fasilitas air bersih sendiri di rumahnya.
Menurut Danramil menjelaskan, khususnya di Tegal Selatan yang merupakan wilayah dataran rendah dan tidak jauh dari pantai juga, untuk air sumur dilihat dari warnanya agak kekuningan, dinilainya kurang baik atau kurang sehat kalau dikonsumsi untuk mandi apalagi untuk kebutuhan masak dan minum.
“Saya siap membantu menghubungkan ketua RT dan masyarakat dengan PDAM dan Kecamatan serta lembaga terkait lainnya, untuk mendapatkan  informasi dan bantuan solusi yang konstruktif, demi kemajuan  masyarakat di wilayah saya ini”. Tegas Danramil
 Sukses buat masyarakat  Tegal Selatan dan Tegal Barat khususnya, juga seluruh masyarakat Tegal pada umumnya. Cahyo (R)

Share this article :