Jelang Pilkada Brebes PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati - suara rakyat
Home » » Jelang Pilkada Brebes PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati

Jelang Pilkada Brebes PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati

Written By suara rakyat on Wednesday, September 9, 2015 | 1:53 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) – Awal September 2015 ini DPC PDIP Brebes akan melaksanakan penjaringan dan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk diusung dalam Pilkada Brebes 2017 mendatang. Sesuai intruksi DPP PDIP bakal calon bupati dan wakil bupati harus dilakukan satu tahun sebelum pelaksanaan  Pilkada, hal ini diungkapkan  Sekretaris DPC PDIP  Brebes,  H Illia Amin saat ditemui usai acara  Silahturami Bupati Brebes dengan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se Brebes selatan di Pendapa Bumiayu.Belum lama ini.

Illia Amin menjelaskan proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dilakukan secara terbuka, siapapun dan dari kalangan manapun diluar kader PDIP diberi kesempatan agar bisa mengikuti proses penjaringan dengan ketentuan yang akan segera diumumkan dan dipublikasikan  melalui media  masa maupun dipasang dan disebar diseluruh desa, kata Illia Amin yang juga ketua DPRD Brebes.

Lanjut illia amin, menjelaskan bahwa konsep dan kepanitiaannnya telah terbentuk  dan tinggal disampaikan ke  DPD dan DPP sehingga prosesnya segera bisa dimulai. Sedangkan jadwal tahapannya akan dilakukan dua tahap yaitu mengambil formulir pendaftaran dan pengembalian formulirnya,  dan itu hanya berlangsung selama satu bulan saja. Dan dilanjutkan pada tahap verifikasi administrasi untuk menyaring minimal dua pasang calon, manakala pada paska penjaringan tidak ada yang mendaftar, maupun terlambat maka PDIP akan   membuka pendaftaran kembali selama 15 hari, jelasnya.

Ajang dalam Pilkada Brebes yang akan digelar 2017 mendatang PDIP tetap akan mengusung  pasangan sebagai kandidat calon bupati dan wakil bupati Brebes  yang sebelumnya dilaksanakan melalui penjaringan guna menghasilkan calon pasangan yang terbaik yang diusung PDIP nanti, ujar politikus warga Jipang Bantarkawung. Imam(R)

Share this article :