Home » , » KODIM 0712 / Tegal Tanam 500 Pohon Bakau dan Cemara Laut

KODIM 0712 / Tegal Tanam 500 Pohon Bakau dan Cemara Laut

Written By suara rakyat on Saturday, September 26, 2015 | 2:18 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Acara kegiatan penanaman pohon bakau dan cemara laut yang ditanamkan disepanjang bibir pantai, yaitu di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal atau tepatnya diwilayah Koramil Tegal Timur, dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Hari Santoso Ssos telah berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan. Kegiatan penanaman pohon bakau dan cemara laut sekitar 500 pohon, dan dimulai pukul 07.30 setelah di buka apel di lokasi. Acara tersebut juga dihadiri Dansat Lanal, Dansat Radar, Kepala KLH, Polres, Koramil, Petani bakau, dan Komunitas. Jum’at (25/9).
Dandim menyatakan, bahwa bentuk kegiatan ini dengan tujuan supaya pohon bakau dan cemara laut itu dapat menahan apabila nanti terkena abrasi, selain itu juga untuk mengenang dan menghormati jasa orang yang pernah menanam pohon yang kita nikmati ini, sekarang kita juga dituntut untuk melestarikan pepohonan hijau biar nanti keturunan kita juga dapat menikmatinya pula. Dan kalau bukan kita siapa lagi. Tegasnya.  
Dalam sambutannya Dandim menambahkan, selain bentuk peneneman pohon KODIM 0712/Tegal juga banyak kegiatan lain seperti Bhakti Sosial, Bansos dan juga mengadakan olah raga kejuaraan kemasyarakatan. Dandim dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh peserta untuk sejenak menundukan kepala dan berdoa untuk saudara-saudara kita sebanyak 700 orang lebih yang terkena musibah saat menjalankan ibadah haji, supaya dalam meninggal yang Khusnul Khotimah, dan menjadi haji mabrur, serta yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. 
Bentuk dari kegiatan penanaman pohon bakau dan cemara laut ini yaitu, Dalam rangka Peringatan TNI Ke-70 Tahun 2015 diwilayah KODIM 0712 / Tegal.
Menurut Danramil Tegal Timur, Letnan II Inf M Abdul Rohim, yang sekaligus sebagai kordinator panitia, dalam kegiatan tersebut dirinya merasa mendapatkan suatu kehormatan, karena menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini. Koramil Tegal Timur telah menerjunkan 13 Anggota, diantaranya 12 TNI dan 1 PNS, disini tugasnya hanya meneruskan pelaksanaan program Kodim. Tio (R)

Share this article :