Pecinta Lingkungan Dapat Apresiasi Walikota Tegal - suara rakyat
Home » » Pecinta Lingkungan Dapat Apresiasi Walikota Tegal

Pecinta Lingkungan Dapat Apresiasi Walikota Tegal

Written By suara rakyat on Friday, September 4, 2015 | 8:09 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat Kota Tegal yang peduli terhadap lingkungan.
Penyerahan dilaksanakan usai Walikota bersepeda dari Balaikota menuju ke Bumi Perkemahan Kota Tegal dan menanam pohon dengan anggota Forkopinda, Plt. Sekda Kota Tegal, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, masyarakat dan pelaku usaha, Kamis (3/9).
Penerima piagam penghargaan antara lain Bank Sampah yakni Berkah Amanah, Dewi Shinta Kelurahan Panggung, Bahtera, Gusus Tugas Tunas Indah, Tunas Hijau, Pantai Hijau, Sekolahan MAN Kota Tegal, SMA 4 Tegal, SMP 15 Tegal. Perusahaan Bank Danamon, PT Astra Daihatsu, PT Royal Offset, Nasmoco dan Bank Indonesia.
Lomba Poster diberikan kepada juara I M. Syarifudin siswa SMAN 3 Tegal, Juara 2 Zahra Nabila siswi SMAN 1 Tegal dan juara 3 Sahroh Angelina S Siswa SMA Pius.
“Saya menghargai anak-anak dari awal sudah diikutsertakan dalam berbagai kegiatan yang bertemakan mencintai lingkiugan hidup. Seperti lomba poster, penanaman pohon di sekolah, dan para pendidik juga terus menyampaikan kepada anak didiknya bahwa lingkungan ini semakin lama semakin tua. Alam ini dipersembahkan kepada manusia untuk diplihara jangan kita cemarkan,” ungkap Walikota.
Sementara Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Tegal Ir. Rudy Herstyawan Msi dalam laporannya mengatakan tujuan kegiata ini untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan agar dapat berperan aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, khususnya dalam menjaga kelestarian bumi, serta merubah pola pikir para pemangku kepentingan menjadi masyarakat yang berbudaya lingkungan.
Selain bersepeda dan menanam pohon, dalam rangkaian kegiatan Hari Lingkukngan Hidup 2015 juga dilaksanakan lomba mewarnai yang diikuti sekitar 100 siswa SD, lomba poster yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK se-Kota Tegal, lomba memancing dan pameran tanaman dan hasil pengolahan sampah. Dian(R)


Share this article :