Home » , » Pemkab Brebes Gelar Busana Batik 2015

Pemkab Brebes Gelar Busana Batik 2015

Written By suara rakyat on Saturday, September 26, 2015 | 3:41 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) – Dalam rangka mengembangkan potensi dan kreaksi hasil produk unggulan dan melestarikan seni budaya, Pemda Brebes melalaui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) pada awal oktober  mendatang  akan menggelar Lomba Rancang Busana Batik Tahun 2015, dan atas permintaan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, kegiatan tahun ini dipusatkan di aula Pendopo II eks Kewadanan Kecamatan Bumiayu.
Drs Zaenudin MSi selaku ketua penyelenggara mengatakan, lomba rancang busana batik brebesan merupakan agenda tahunan  digelar dan didanai APBD  Pemda Brebes, bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas masyarakat di bidang seni modelling dan memasyarakatkan Batik Brebesan.
"kegiatan tersebut memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat pengrajin batik dan  para designer yang ada di Kabupaten Brebes untuk mengenalkan sekaligus mengkreasikan batik  hasil karya kebanggaan masyarakat Brebes kepada masyarakat lokal maupun luar daerah," katanya. Saat ditemui di Bumiayu. belum lama ini 
Lebih lanjut zaenudin menjelaskan Lomba dimaksudkan juga untuk meningkatkan jalinan komunikasi terbuka antara jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat guna membangun kecintaan produk khas Kabupaten Brebes serta transparansi dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Brebes yang lebih berdaya guna dan berhasil tepat guna.
Lomba ini menargetkan minimal 50 peserta untuk kategori umum dan pelajar, desaigner dan dinas/instansi dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Pemenang lomba kategori wanita dan kategori pria dengan Juara I, II, III dan Juara Harapan I serta II akan mendapat hadiah trophy dan sejumlah uang pembinaan. jelas Zaenudin.
Sementara pemilik usaha Mitra Batik di Desa Bentar Kecamatan Salem, Warwin Sunardi mengatakan, pihaknya  siap mendukung dan akan  mengirimkan dutanya menggunakan busana kain batik tulis salem untuk dilombakan. Ujarnya saat dihubungi melalalui pesawat handphonenya. Rabu(22/9) kemarin. supriyati (R)


Share this article :