Home » » Pemuda Pancasila PAC Bumiayu Terdepan Kawal Pengamanan

Pemuda Pancasila PAC Bumiayu Terdepan Kawal Pengamanan

Written By suara rakyat on Saturday, September 26, 2015 | 2:21 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PP PAC) Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, merupakan salah satu organisasi kepemudaan bersama aparat keamanan yang ada tekah berkiprah dalam pengamanan masyarakat. Dan organisasi ini selalu tampil terdepan dalam menciptakan dan mewujudkan kondufitas keamanan masyarakat
Pengamanan tersebut dilakukan manakala dibutuhkan aktivitas masyarakat dalam menggelar aksi demo maupun acara kegiatan lain yang mengundang kerawanan keamanan di masyarakat.
Yusron selaku koordinator Regu keamanan PP PAC Bumiayu, mengatakan  didalam PP  terbentuk Satgas Komando Inti (KOTI) Mahardika yang bertugas sebagai tim regu keamaman  untuk mebantu Pemerintah dibidang keamanan.
Lanjut yusron, PP PAC Bumiayu, memiliki regu KOTI berjumlah 50 anggota aktif, pihaknya selalu siap untuk diperbantukan dalam setiap pengamanan asalkan sebelumnya ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga pihaknya dapat mengerahkan anggotanya secara prima, ujarnya saat ditemui disela-sela pengamanan aksi demo mayarakat menuntut perbaikan pelayanan RSUD Bumiayu baru-baru ini.
Sementara Kapolsek Bumiayu, AKP Joko Witanto SH MM memeberikan apresiasi kepada anggota PP yang selalu membantu aparat dalam kiprah pengamanan situasi keamanan diwilayah hukumnya. Sehingga dengan adanya tim KOTI PP, tugas aparat bisa terbantu ujarnya saat ditemui diruang kerjanya. Jumat, 25/9 kemarin
Hal senada dikatakan Camat Bumiayu. Edi Yusup SIP mengakui keberadaan Ormas PP  selalu terdepan dibandingkan dengan ormas lain yang ada di kecamatan bumiayu dalam membantu keamanan diwilayahnya, dan tidak dipungkiri pihaknya sangat membutuhkan, karena anggota keamanan yang ada dikantor kecamatan hanya berjumlah 5 anggota Satpol PP, dan pihaknya berharap tim keamanan KOTI PP bumiayu harus bisa dipertahankan dan tetap eksis dalam kiprahnya, harapnya. Imam(R)





Share this article :