Pindah Tugas, Kapolres Tegal Kota Pamitan - suara rakyat
Home » , » Pindah Tugas, Kapolres Tegal Kota Pamitan

Pindah Tugas, Kapolres Tegal Kota Pamitan

Written By suara rakyat on Friday, September 18, 2015 | 3:15 AM

Tegal, (suarararakyattegal.com) - Mencermati perkembangan situasi yang ada di masyarakat saat ini baik tingkat nasional maupun daerah, terutama perekonomian yang berdampak dalam kehidupan semua lini termasuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebagai pengemban tugas penanggung jawab keamanan bersama, kita dituntut mampu meningkatkan dan membaca situasi serta gejala maupun potensi kerawanan yang timbul guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.
Selanjutnya guna mewujudkan hal tersebut tentunya tidak mudah karena faktor penyebab hal ini tidak hanya dalam negeri saja namun juga luar negeri . Namun demikian bila kita mampu bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik memberikan himbauaan menjaga kamtibmas tentunya hal ini merupakan hal yang sangat baik bagi kesejahteraan masyarakat .
Diharapkan anggota dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik sehingga hal ini dapat dicegah. Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK dalam upacara bendera yang diikuti unsur TNI yakni Kodim 0712/Tegal , Lanal Tegal , Polres Tegal Kota serta Satpol PP Pemerintah Kota Tegal, Kamis (17/09) pagi bertempat di Mapolres Tegal Kota.
“ Seluruh anggota diharapkan melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, sehingga kerawanan dan potensi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dapat dicegah, “ ungkap Kapolres .
Kemudian selain menumbuhkan semangat Patriotik dan Nasionalisme , Sinergitas kebersamaan semua unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah harus terus dipupuk melalui kegiatan bersama, sehingga terus terjalin yang akan mendorong semangat dan komitmen untuk meningkatkan kinerja guna memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Pada akhir tahun 2015 akan dilaksanakan Pilkada serentak yang tentunya banyak kerawanan yang timbul dalam Pesta demokrasi tersebut. Walaupun Wilayah Kota Tegal tidak menyelenggarakan namun kita tetap mempersiapkan diri guna memback up Wilayah tetangga yang melaksanakan guna menghadapi segala ancaman dan gangguan Kamtibmas yang potensial muncul dalam Pilkada, termasuk pelibatan kekuatan yang disesuaikan dengan karekteristik serta kerawanan daerah untuk mendukung suksesnya perhelatan tersebut.
“ Latih kesiap siagaan dan kemampuan diri , sehingga pada saat dibutuhkan kita bisa cepat bergerak , “ Tegas Kapolres.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini antara TNI/Polri sekaligus berpamitan dimana beliau akan pindah tugas tempat yang baru yakni sebagai WADIR BINMAS Polda Kalsel yang selanjutnya memohon doa restu sehingga dapat menjalankan tugas amanah ini dengan baik.
Beliau kembali menginggatkan Jabatan merupakan suatu amanah yang kapan saja bisa diambil kembali dari kita, yang terpenting yakni bagaimana kita semua menjalankan amanah dan tugas tersebut dengan baik. Berbagai cara dapat dilaksanakan untuk mendapatkan amal ibadah, “ Salah satu amal ibadah mencari pahala yakni , laksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya “ pungkas Kapolres. Tio(R)

Share this article :