Puluhan Personel Polres Tegal Kota Jalani Test Urine - suara rakyat
Home » » Puluhan Personel Polres Tegal Kota Jalani Test Urine

Puluhan Personel Polres Tegal Kota Jalani Test Urine

Written By suara rakyat on Tuesday, September 15, 2015 | 12:23 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Puluhan personel Polres Tegal Kota dari masing-masing Bagian, Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran, secara acak telah mengikuti test urine yang dilaksanakan oleh Sie Propam yang bekerjasama dengan Dokkes Polres Tegal Kota di Mapolres, Senin (14/09) kemarin.
Satu per satu anggota diambil urinenya dengan pengawalan dan pengawasan anggota Sie Propam dimana anggota lainnya dilarang meninggalkan mako Polres selama kegiatan pemeriksaan yang digelar untuk mengantisipasi serta membuktikan apakah ada anggota yang menggunakan narkoba.
Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana SIK melalui Waka Polres Kompol R Sihombing SH MH menyampaikan tes urine dilakukan pada 31 anggota secara acak dan mendadak dengan tujuan anggota bersih dari narkoba sehingga pemberantasan benar-benar berjalan di wilayah hukum Polres Tegal Kota.
“ Kami menginginkan anggota bersih dari Narkoba untuk anggota kita ambil secara acak dan mendadak sehingga tidak ada kesan rekayasa, selain itu nantinya seluruh personel Polri maupun Pegawai Sipil Polri termasuk para pejabat mengikuti kegiatan yang sama ”, ungkap Wakapolres.
Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan tes urine ini dilakukan sebagai wujud tanggungjawab polisi sebagai penegak hukum, dan menunjukkan keseriusan polisi dalam memerangi peredaran Narkoba, sebelum menangkap para pelaku Narkoba, harus dilakukan tes urine terhadap anggota.
Kasi Propam IPDA Gede Parwata menambahkan sesuai dengan Program Prioritas Kapolri dimana salah satu tugas Propam yakni Polisi Bersih yang mana seluruh anggota tidak boleh melakukan perbuatan tercela dan harus berbuat sesuai dengan Prosedur yang ada. sehingga melalui kegiatan ini diharapkan tidak ada pelanggaran yang dilakukan anggota.
Selain kegiatan tersebut pihaknya juga telah melaksanakan Ops Gaktiplin termasuk razia dibeberapa lokasi dan tempat-tempat hiburan yang rawan dengan pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba.
Kemudian sejauh ini hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polres tersebut belum ada temuan dari tes menggunakan stick lakmus. Yang selanjutnya Wakapolres menegaskan kalau memang hasil tes ada yang terbukti menggunakan Narkoba maka akan diambil tindakan tegas, termasuk pemecatan. Tio(R)


Share this article :