Ratusan Guru MI Belum Menerima Honor Selama 5 Bulan - suara rakyat
Home » , » Ratusan Guru MI Belum Menerima Honor Selama 5 Bulan

Ratusan Guru MI Belum Menerima Honor Selama 5 Bulan

Written By suara rakyat on Saturday, September 12, 2015 | 1:07 AM

Paguyangan, (suararakyattegal.com) – Akibat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum dicairkan seluruh guru MI  dan MTs dalam naungan Kementrian Agama yang ada dikecamatan Paguyangan Kab Brebes mengeluh, pasalnya mereka hampir 5 bulan belum mendapat honor yang semestinya pada tiap bulannya bisa menerima haknya tepat pada waktunya namun kenyataannya belum menerima sama sekali.

Kepala MI Nurul Huda Paguyangan, Khamin hidayat MPd mengakui sebanyak 13 gurunya hingga sekarang belum menerima honor. Padahal pihaknya sudah sering menanyakan kepada kantor yang berwenang yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Dan dari hasil pertemuan dengan pihak kantor terkait ternyata hanya menerima jawaban sedang dalam proses, ujar kepala sekolah saat bertandang dan mengadukan nasib guru-gurunya  di kantor suararakyattegal.com Korwil Brebes Selatan.  baru-baru ini.

Lebih lanjut khamim meminta kepada kementerian agama agar kedepan dana BOS bisa dicairkan tepat pada waktunya, karena dana BOS merupakan faktor penunjang jalannya proses kegiatan belajar mengajar, serta berperan penting di dunia pendidikan. Apabila tidak dapat dicairkan tepat pada waktunya maka yang muncul rasa malas, karena seolah-olah tidak adanya rasa menghormati terhadap suatu profesi. Peran guru itu sangat penting sebab untuk mencerdaskan anak bangsa. Ujar khamim yang juga sebagai kordinator MI seKecamatan Paguyangan, bahkan se Kabupaten Brebes.

Sementara Sekretaris Kordinator MI se Kecamatan Paguyangan, Mujamal S Pdi menjelaskan hampir ratusan guru yang tersebar di 12 MI yang ada di kecamatan Paguyangan  saat ini menunggu haknya agar segera dicairkan. Apabila tidak segera dicairkan dikhawatirkan operasional MI maupun proses kegiatan belajar mengajar (KBM) mengalami tersendat sehingga banyak kegiatan yang tidak terealisasikan, terangnya

Sementara menurut Moh Iqbal S Pdi kepala SMP AL MAARIF NU Bumiayu mengatakan,  walaupun belum cairnya dana BOS, pihaknya bersama dewan guru tetap semangat, sebab sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan tugas sebagai guru. Proses KBM disekolahnya tetap berjalan, sementara dengan menggunakan dana talangan, katanya saat ditemui diruang kerjanya kamis 10/9 kemarin. imam(R)

Share this article :