Renovasi Kantor Pelayanan Masyarakat Mencapai Rp. 1 Milyar Lebih - suara rakyat
Home » » Renovasi Kantor Pelayanan Masyarakat Mencapai Rp. 1 Milyar Lebih

Renovasi Kantor Pelayanan Masyarakat Mencapai Rp. 1 Milyar Lebih

Written By suara rakyat on Thursday, September 3, 2015 | 2:33 AM

Paguyangan, (suararakyattegal.com) – Upaya menuju kantor pelayanan desa modern, pemerintah desa Paguyangan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes merenovasi kantor pelayanan masyarakat diatas lahan tanah 7 x 23 Meter secara permanen dan berlantai dua dengan anggaran  hampir Rp 1 Milyar lebih.

Menurut Kades Paguyangan Faqih Maulana, pihaknya bersama lembaga yang ada sebelumnya sudah ada keniatan untuk merenovasi kantor pelayanan masyarakat. Hal tersebut dipandang karena bangunan kantor pelayanan atau kantor desa yang berlokasi dipinggir jalan raya sudah tidak layak. Dengan melihat kondisi kantor pelayanan yang kurang memadai, bahkan kondisi bangunannya juga sudah ketinggalan jauh dengan bangunan kantor desa lain yang ada dipelosok. 

Dengan memandang kekurang layaknya tempat pelayanan masyarakat, maka hasil dari harapan tersebut akhirnya terealisasi, hal itu terbukti dengan adanya pembangunan yang sedang berlangsung dengan menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD).
Lebih lanjut Faqih mengatakan untuk anggaran renovasi tersebut akan menghabiskan biaya nencapai Rp 1 milyar lebih dan akan direnovasi secara bertahap dengan  menggunakan dana dua kali  anggaran Alokasi Dana Desa (ADD)  dan swadaya serta sisanya sambil menunggu dari program bantuan keuangan desa. Renovasi ini ditarget dua tahun harus sudah selesai, katanya, saat ditemui diselasela acara jalan sehat yang digelar UPK Paguyangan, belum lama ini. Imam (R)

Share this article :