Tradisi Pedang Pora Mewarnai Upacara Pelepasan Jabatan Kapolres Tegal Kota - suara rakyat
Home » , » Tradisi Pedang Pora Mewarnai Upacara Pelepasan Jabatan Kapolres Tegal Kota

Tradisi Pedang Pora Mewarnai Upacara Pelepasan Jabatan Kapolres Tegal Kota

Written By suara rakyat on Saturday, September 19, 2015 | 6:01 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Acara pisah sambut dan serah terima jabatan Kapolres Tegal Kota dengan mengelar Upacara tradisi pedang pora , Sabtu (19/09) pagi bertempat di Halaman Mapolres. Kapolres Tegal Kota baru AKBP Firman Darmansyah SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalteng resmi mengantikan AKBP Bharata Indrayana SIK yang pindah tugas sebagai Wadir Binmas Polda Kalsel, dimana Serah terima telah berlangsung di Mapolda Jateng ,Jumat (18/09) kemarin.
Rangkaian kegiatan upacara pelepasan jabatan diawali dengan penyambutan oleh Tim Hadroh Al Amin dan Balo-Balo Polwan Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ Polres Tegal Kota, dan juga dilanjutkan dengan tradisi pedang pora tanda penghormatan kepada komandan yang diikuti oleh seluruh anggota personel Polri dan Pegawai Sipil Polres Tegal Kota.
Dalam kesempatan ini, para Perwira Polres yang dipimpin Kasubbagdalops AKP Tedjo Pramono SH membentuk dua barisan saling berhadapan dan mengacungkan pedang kedepan. Kemudian pejabat baru AKBP Firman Darmansyah SIK dan Istri di iringi Kapolres lama bersama istri berjalan melewati barisan tersebut.
Selesai pemaparan kesatuan dan arahan kepada anggota diruang Deviacita , kegiatan dilanjutkan dengan upacara pelepasan pejabat lama AKBP Bharata Indrayana SIK bersama Istri, yang ditandai dengan melintasi barisan pedang pora yang diiringi Kapolres Tegal Kota bersama istri, bersama seluruh anggota yang berlangsung haru hingga gerbang Mapolres.
Dalam sambutannya, AKBP Bharata Indrayana SIK mengharapkan seluruh anggota agar tetap kompak bahu membahu membantu serta mendukung Kapolres yang baru dengan baik, beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuanya selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Tegal Kota.
Selanjutnya sebagai Kapolres Tegal Kota yang baru, AKBP Firman Darmansyah SIK menyampaikan yang akan dibenahi terlebih dahulu yaitu SDM, atau lebih tepatnya akan melakukan pembenahan pertama kali dari internal, yang penting kita perkuat dulu internal kita.
“Saya mungkin nanti akan meneruskan program kerja Kapolres sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik. Karena disini wilayah pantura jadi skala prioritas kerja dari kami yaitu kelancaran lalu lintas dan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor." Pungkas Kapolres saat jumpa pers usai acara pisah sambut di Mapolres Tegal Kota. Tio(R)

Share this article :