Home » » Walikota Beri Thropy Penghargaan Pemenang Lomba HUT RI Ke-70

Walikota Beri Thropy Penghargaan Pemenang Lomba HUT RI Ke-70

Written By suara rakyat on Thursday, September 3, 2015 | 3:08 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Pemerintah Kota Tegal memberikan penghargaan kepada pemenang berbagai lomba dan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI kemarin.
Pemberian penghargaan dilakukan oleh Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno saat Malam Resepsi Memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2015, Senin (31/8) malam di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.
Masing-masing pemenang mendapatkan throphy dan uang pembinaan. Untuk peserta pawai pembangunan yang dilaksanakan pada Minggu (30/8) lalu, untuk kategori jalan kaki, terbaik pertama diraih oleh SMPN 10 Tegal dengan nilai 915, juara kedua SMPN 7 dengan nilai 910, juara ketiga SUPM dengan nilai 909 dan harapan pertama SMPN 2 dengan nilai 896.
Untuk drum band terbaik diraih untuk tingkat SD/MI diraih SDN Panggung 8 Nilai 720, terbaik tingkat SMP/MTs adalah SMPN 6 dengan nilai 726 dan tingkat SMA/MA/SMK/Umum adalah SMK Al Irsyad dengan nilai 760. Sedangkan untuk kendaraan hias terbaik pertama dari Polresta Tegal dengan nilai 710, terbaik kedua PDAM dengan nilai 685, terbaik ketiga RSUD Kardinah dengan nilai 676 dan terbaik harapan pertama diraih PLN dengan nilai 675.
Saat Walikota akan menyerahkan piala kepada pemenang, Walikota juga mengumumkan peraih juara favorit dalam Pawai Pembangunan hasil pilihan penonton. “Penilaian dari para penonton pawai kemarin juara favorit seluruh penonton adalah SMA Negeri 5,” ungkap Walikota yang disambut tepuk tangan para undangan Malam Resepsi. 
Hadir Wakil Walikota Tegal Drs HM Nursholeh M.MPd, anggota Forkopinda Kota Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal, Pimpinan DPRD, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, Kepala SKPD di Lingkungan, pejabat instansi pemerintah, pimpinan BUMD dan BUMN, pimpinan Parpol, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Ketua Umum Panitia Peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH menyebutkan bahwa berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan secara hikmat dan meriah dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kota Tegal bahwa kemerdekaan RI yang diperoleh dan diperjuangan dengan penuh pengorbanan pahlawan pejuang bangsa. Kemudian memupuk dan membangkitkan semangat bela negara dan kebangsaan untuk bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarkat.
“Selain itu, meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan antar unsur pemerintahan lembaga swasta dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan tema melalui gerakan nasional Ayo Kerja 70 tahun Indonesia merdeka kita wujudkan Kota Tegal yang sejahtera dan bermartabat berbasis Pelayanan Prima,” ungkap Dyah yang juga menjabat sebagai Plt. Sekda Kota Tegal.
Walikota dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan mengatakan perayaan HUT Proklamasi yang diselenggarakan oleh Pemkot Tegal menggunakan konsep pesta rakyat. “Karena momentum ulang tahun kemerdekaan adalah milik rakyat, dan kemerdekaan sejatinya adalah milik rakyat,” tegasnya.
Adapun rangkaian acara-acara kenegaraan yang menjadi agenda pokok, yakni rapat paripurna istimewa DPRD, apel kehormatan & renungan suci, upacara bendera,  serta penyerahan SK Remisi untuk narapidana, dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.
Disebutkan Walikota, penutup dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 RI Tahun 2015, diselenggarakan Resepsi sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. “Karena selama ini pemerintah Kota Tegal telah konsisten mengisi pembangunan dengan menjalankan program-program yang pro rakyat,” pungkas Walikota. Dian (R)
.


Share this article :