Walikota Tegal Mengapresiasi AMF 2015 Di Makasar - suara rakyat
Home » » Walikota Tegal Mengapresiasi AMF 2015 Di Makasar

Walikota Tegal Mengapresiasi AMF 2015 Di Makasar

Written By suara rakyat on Saturday, September 12, 2015 | 2:05 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Dalam acara Asean Mayors Forum (AMF) yang digelar di Makasar, Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno ikut membubuhkan tanda tangan di batu marmer di Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (9/9). Batu Marmer seberat 25 ton tersebut disediakan sebagai pernyataan Declaration of Makassar yang ditandatangani oleh 150 walikota se-Asia Tenggara yang mengikuti 2nd ASEAN Mayors Forum 2015.

Deklarasi Makassar merupakan rumusan hasil pertemuan Walikota se Asia Tenggara pada ASEAN Mayor Forum. Deklarasi Makassar yang terdiri dari lima poin kesepakatan. Seperti yang disampaikan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (9/9).

Kelima poin itu adalah Perkuatan Pemerintah Lokal, Jaringan Antar Kota se-ASEAN, Membuat Standarisasi se-ASEAN, Peningkatan Pendidikan, dan Membuat Sekretariat ASEAN Mayors di Makassar.

“Kita harus menyatukan mimpi bersama, karena dengan itu usulan kita bisa diterima secara nasional,” kata Ramdhan.

Sementara Sekertaris umum United of Cities and Local Governments Bernadia Irawati Tjandradewi dan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengaku sangat senang Makassar bisa jadi tuan rumah AMF 2015.

“Makassar hebat,” seru Bernadia, usai deklarasi berlangsung.

Walikota Tegal menuliskan kata-kata Go Green, Go Smart, Go ASEAN dan menggambar lambang cinta serta tulisan TEGAL City kemudian membubuhkan tandatangan serta nama SITHA SOEPARNO dengan tanggal 9.9.2015 di lempengan batu marmer sebelah kiri atas sisi selatan.

Di bawah tandatangan Walikota Tegal, terdapat tandatangan Walikota Padang Panjang Sumatera Barat H Hendri Arnis BSBA dengan tulisan MAKASSAR AKU DATANG, dan Mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal yang menuliskan Makassar is the best !.

Sebanyak 2000 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 1000 penyanyi gereja menyambut peserta Asean Mayors Forum (AMF) 2015 di Anjungan Pantai Losari. Dari 2000 murid SD terlihat antusias sambil melambai-lambaikan bendera ASEAN  menyambut para wali kota dan Delegasi untuk menandatangani prasasti di yang sudah tersedia di anjungan pantai Losari. Dian(R)


Share this article :