Home » » Dalam Rangka HUT TNI Ke-70 Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan Manunggal

Dalam Rangka HUT TNI Ke-70 Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan Manunggal

Written By suara rakyat on Thursday, October 1, 2015 | 9:00 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Bertempat di Rumkit Tingkat IV.01.04 Tegal Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Kodim 0712/Tegal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, menyelenggarakan Bakti Sosial KB Kes dalam rangka HUT TNI ke-70. Acara bakti sosial tersebut dilaksanakan pada Selasa 29/09/2015, mulai Pukul 08.00-15.00 WIB, yang melibatkan tenaga medis dari Puskesmas dan Rumkit Tingkat IV.01.4 Tegal itu sendiri, yang sebelumnya telah disosialisasikan oleh Babinsa setempat.
Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Adi Sulistiyo selaku koordinator saat kami temui menyampaikan bahwa rata-rata masyarakat yang datang kebanyakan memasang MOW, IUD dan Implant.
Salahsatu warga menyampaikan terima kasih atas adanya pelayanan KB Kesehatan ini, karena merasa sangat terbantu sekali, dan dengan nada bangga warga tersebut menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mengadakan kegiatan KB Kesehatan ini.
“Saya merasa senang dan terbantu sekali dengan adanya pelayanan KB Kesehatan ini, dan juga kepada bapak TNI saya ucapkan terimakasih yang sudah mengadakannya”, Ujarnya. Selasa (29/9) kemarin
Hadir dalam kegiatan KB Kesehatan Manunggal TNI, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos beserta Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, Kapolres Tegal AKBP Ribut Hari Wibowo, Kapolresta Kota Tegal di wakili Kompol Agus S, Pasiter Brigif-4/DR Kapten Inf Sutarno, Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Sutriyono, Kepala BKKBN Kabupaten Tegal A.Tosin, Camat Dukuhturi Elly, Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf  Setiyono dan Ketua Persit Cabang XXII Dim 0712/Tegal, Ketua Jalasenstri, Ketua Pia Ardya Garani yang juga berada dilokasi saat pelaksanaan kegiatan KB Kesehatan.
Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menyampaikan, bahwa bakti sosial KB Kesehatan Manunggal TNI  tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Disamping itu tujuan dilaksanakannya bakti sosial yaitu dalam rangka pelaksanaan serbuan teritorial dimana satuan utamanya satuan teritorial seperti Kodim 0712/Tegal ini diharapkan mampu mentransformasi Binter berkaitan dengan situasi dan kondisi diwilayahnya. 
Kegiatan KB Kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini dipusatkan di Rumkit Tingkat IV.01.04 Desa Pagongan, Klinik Pratama Yonif 407/PK Ujungrusi dan Klinik Pratama Brigif-4/DR Slawi.
Mengetahui ada Pelayanan KB Kesehatan Manunggal TNI ini, sejumlah warga mendatangi tempat Pengobatan untuk memeriksa kesehatan.
Setelah mendaftar nama, warga atau pasien dikasih kartu berobat. Lalu pasien ditensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian menyampaikan keluhan. Selanjutnya pasien diarahkan masuk ruangan untuk diperiksa dokter. Saat pulang pasien membawa obat.
Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menegaskan, “Hal ini selain sebagai bentuk kegiatan sosial, juga sebagai sarana mengkampanyekan hidup sehat dan hidup hemat. Sehingga kita bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini. Dan saya mengajak kepada para warga untuk selalu menjaga kondisi fisik dengan rutin mendatangi Puskesmas terdekat guna untuk mendeteksi secara dini tentang kondisi kesehatan,” tegas Dandim 0712/Tegal. Tio (R)

Share this article :