Polresta Tegal Adakan Pelatihan Dan Simulasi Penanganan Kebakaran - suara rakyat
Home » , » Polresta Tegal Adakan Pelatihan Dan Simulasi Penanganan Kebakaran

Polresta Tegal Adakan Pelatihan Dan Simulasi Penanganan Kebakaran

Written By suara rakyat on Tuesday, October 6, 2015 | 1:08 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Pelatihan dan Simulasi Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran bersama Dinas PMK Kota Tegal, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran, dengan tujuan untuk membantu tugas Polri yang semakin kompleks serta untuk memberikan bantuan kepada masyarakat bilamana terjadi bahaya kebakaran sangat antusias dilakukan oleh Personel Polres Tegal Kota. Selasa (06/10)
Dalam pelatihan diberikan berbagai pengetahuan tentang tata cara perawatan dan teknik penanganan kebakaran serta cara penggunaan berbagai alat pemadan kebakaran, seperti Tabung gas APAR dan penggunaan alat penyemprot air dari mobil pemadam kebakaran oleh Slamet Susanto SH bersama Tim Dinas PMK Tegal. 
Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK menyampaikan, dengan melalui pelatihan ini personil Polres diharapkan bisa mengetahui dasar dan perawatan alat-alat pemadam kebakaran, serta memiliki keterampilan dalam menangani kebakaran selain tentunya meningkatkan kewaspadaan dengan menyiapkan sarana dan prasarana termasuk pengecekan instalasi listrik dan mengantisipasi kerawanan yang ada di Mako Polres. 
“ Saya berharap dengan pelatihan ini personel harus bisa mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan, apalagi saat ini musim kemarau yang tentunya tidak terlepas dari kerawanan bahaya kebakaran.” Ungkap Kapolres.
 Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pelatihan ini melibatkan anggota dari semua fungsi, termasuk dengan mengunakan alat-alat pemadam yang dimiliki Polres, dari beberapa alat seperti 20 tabung gas APAR hibah, dan bantuan dari Instansi lain. Kegiatan diakhiri dengan simulasi penggunaan dan penanganan kebakaran baik mengunakan tabung gas APAR termasuk penyemprotan menggunakan Kbm pemadam kebakaran. Tio(R)

Share this article :