SMK Farmasi YPIB Brebes Bangun Gedung Baru - suara rakyat
Home » » SMK Farmasi YPIB Brebes Bangun Gedung Baru

SMK Farmasi YPIB Brebes Bangun Gedung Baru

Written By suara rakyat on Monday, October 12, 2015 | 5:35 PM

Kepala : SMK Farmasi YPIB Brebes
Brebes, (suararakyattegal.com) – SMK Farmasi YPIB Brebes yang konon merupakan sekolah Farmasi yang berbasis kesehatan, merupakan sekolah unggulan yang ada di wilayah Brebes. SMK yang dikatakan sebagai sekolah syarat berprestasi ini dapat dilihat dari kenyataannya yaitu mampu mendapat peringkat ke-8 dari 86 SMK yang ada di seluruh Kabupatren Brebes. 
Menurut kepala sekolah SMK Farmasi YPIB Brebes, Muhamad Imdad Azizy SPd, sekolah yang dipimpinnya saat ini masih berdiri di bekas gedung sebuah rumah sakit yaitu di Jln Raya Brebes-Jatibarang. Dan kini telah membuat gedung baru dengan kapasitas 20 kelas, yang termasuk diantaranya 2 laboratorium, dan 1 ruang guru. Pembangunannya sudah mencapai 30% dan diharapkan bulan Februari tahun depan harus sudah bisa di gunakan minimal 6 kelas yaitu untuk kampus utara atau gedung Stikes. Terangnya. Senin (12/10)
“Insya Allah bulan Februari tahun depan gedung baru sudah bisa digunakan yaitu untuk kampus utara sekitar 6 kelas sudah bisa pindah gedung,” Tegasnya.
Tujuan pembangunan ini yaitu untuk menunjukan integritas sebagai sekolah swasta yang bisa memiliki gedung sendiri, sehingga timbul kepercayaan terhadap masyarakat. Dan untuk sarana dan prasarana nantinya harus memadai seperti sekolah maju lainnya, yaitu dengan cara mempromosikan dengan mengadakan mobil siswa (antar-jemput), sehingga siswa yang jauh dari jangkauan kendaraan umum dapat teratasi, serta agar motivasi belajar siswa meningkat dari tahun kemarin dengan hasil Ujian Nasional (UN) lebih baik lagi.
Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, mudah-mudahan SMK Farmasi YPIB Brebes akan lebih baik lagi, dan mampu memberikan kontribusi dan peran penting untuk kemajuan Brebes dengan melalui penerapan pendidikan yang berbasis pada kesehatan, serta mampu mencetak insan-insan yang berkualitas khususnya di bidang kesehatan”. Tandasnya. 
“Dan Tujuan lain SMK YPIB Brebes yaitu mengajak masyarakat Brebes, bahwa SMK Farmasi YPIB Brebes berkomitmen mengajak masyarakat untuk yang mampu dan yang tidak mampu akan ada keringanan biaya di sekolah ini,”. Tambahnya
Dirinya berharap agar pembangunan gedung dapat berjalan sesuai yang diharapkan, serta himbauan kepada dewan guru agar tetap ditingkatkan dalam memberikan suatu ilmu kepada anak didiknya. Jadikanlah motivasi dalam memberikan kontribusi pembangunan yang berkualitas,” Harapnya. Tio

Share this article :