Home » » Tegal Rayakan HUT KE 70 TNI DAN HUT KE 65 KODAM IV/Diponegoro

Tegal Rayakan HUT KE 70 TNI DAN HUT KE 65 KODAM IV/Diponegoro

Written By suara rakyat on Tuesday, October 6, 2015 | 11:24 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Upacara peringatan HUT ke-70 TNI dan HUT ke 65 Kodam IV/Dip juga diperingati di Tegal. Lapangan utama Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal telah menjadi pusat perayaan hari jadi TNI. Pada kesempatan perayaan HUT TNI, Walikota Tegal Hj Siti Mashita Soeparno didaulat menjadi inspektur upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan Kapten Inf Cahyono Suyatno menjadi komandan upacaranya. Senin (05/10)
Sebagai inspektur upacara, walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno memeriksa pasukan yang berbaris rapi di lapangan upacara.
Upacara Peringatan HUT TNI telah dihadiri oleh puluhan anggota TNI baik TNI AD, AL, AU, POLRI, PNS TNI, FKPPI  serta  pelajar dari SMU sekitar kota Tegal. Dan tak ketinggalan pula acara juga telah dihadiri oleh masyarakat, pelajar dan organisasi masyarakat binaan TNI juga hadir. Bahkan, warga sekitar Kecamatan Tegal Selatan yang mengenakan kaos bertuliskan “TNI + Rakyat Hebat”. 
Perayaan HUT TNI juga terdapat beberapa atraksi diantaranya, aksi pesawat Display Airo Modeling Bahari Airo Club (BAC) dari Tegal, Grup Barongsai dan Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK serta  Marching Band Taruna Poltrans Tegal. Dan sebagai berakhirnya rangkaian kegiatan upacara dan kegiatan dilanjutkan dengan Defile dari seluruh peserta pasukan upacara yang dipimpin Perwira Staf Progar dan Anggaran Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal ) Tegal Kapten Laut (S) Yoseph Maryanto.
Upacara juga dihadiri oleh Segenap Forkopimda dari Kota dan Kabupaten yang diwakili Asisten I Kabupaten Tegal, Kasbrigif-4/DR Letkol Inf M Taufik Sega, Danlanal V Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, Kapolres Kabupaten Tegal AKBP R Hari Wibowo SIK, Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso SSos, wakil walikota HM Nur Sholeh, Danyonif 407/PK Mayor Inf Abi Kusnianto, Dansatradar 214 Pemalang Mayor Lek Dany E. Gunawan M.Eng.M, Ketua dan wakil DPRD kota / kabupaten Tegal, Komandan satuan dinas jawatan jajaran kodim 0712/Tegal serta para tokoh agama dam masyarakat Tegal. Tio (R)

Share this article :