Home » , » Bakal Kedatangan Komisi III Kerusakan Polder Bayeman Hutan Kota Langsung Di Perbaiki

Bakal Kedatangan Komisi III Kerusakan Polder Bayeman Hutan Kota Langsung Di Perbaiki

Written By suara rakyat on Tuesday, November 3, 2015 | 6:20 PM

Tegal (suararakyattegal.com) – Polder Bayeman Hutan Kota yang ada di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana, yang rencananya pada Rabu 04 November 2015 akan di kunjungi Komisi III DPRD Kota Tegal begegas diperbaiki.
Entah diartikan sebagai antispasi atau takut di anggap tidak profesional dalam menggarap proyek Polder Bayeman Hutan Kota, CV Siva Teknik Kabupaten Tegal yang notabene sebagai penggarap langsung melakukan perbaikan pada titik yang mengalami kerusakan fatal. Sebenarnya kalau dilihat secara seksama proyek tersebut banyak mengalami kerusakan diantaranya, paving yang bergeser atau lepas, tembok  polder yang berlobang, serta hampir seluruh tanaman yang mati kekeringan.
Pengerjaan perbaikan tembok polder bayeman hanya dilakukan  oleh tiga orang kuli bangunan, dan dalam pengerjaannya tidak di dampingi oleh rekanan maupun dari dinas terkait. “Menurut salah seorang kuli bangunan dirinya hanya disuruh untuk menambal atau memasang beberapa batu yang terlepas dari tembok polder yang dianggap sangat kelihatan parahnya dan untuk lain-lainnya saya tidak tahu”. Terangnya. Selasa (3/11) 
“ Kami hanya di suruh menggarap tembok polder yang rusak, untuk lain-lainnya kami tidak tahu” Tandas salah seorang kuli saat di temui SR.
Hal tersebut juga di benarkan oleh Sujai (35) warga sekitar yang sedang berada di lokasi polder.
“ Nah, kalau ada perbaikan seperti itu kan jadi lebih bagus, masa pembangunan belum satu tahun sudah rusak parah?” Tandasnya.
 Antisipasi jelang kedatangan komisi III yang dilakukan CV Siva Tehnik merupakan bagian dari pertanggungjawaban yang seharusnya dilaksanakan secara profesional, tanpa harus menunggu teguran dari masyarakat maupun pemberitaan di beberapa media. 
Kalau satu pekerjaan saja seperti itu, tentunya kedepan keprofesionalan CV Siva Tehnik dan pelaksana lapangannya perlu dipertanyakan oleh dinas maupun instansi terkait, termasuk badan legeslatif yang kaitannya pembangunan fasilitas umum di Kota Tegal. dn(r)

Share this article :