Bupati Brebes Beri Penghargaan di Enam Kecamatan - suara rakyat
Home » » Bupati Brebes Beri Penghargaan di Enam Kecamatan

Bupati Brebes Beri Penghargaan di Enam Kecamatan

Written By suara rakyat on Wednesday, November 25, 2015 | 11:14 AM

Photo : ILUSTRASI
Tonjong, (suararakyattegal.com) – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Brebes 2015, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Brebes menggelar pelayanan Safari KB kesehatan ditiap kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes secara gratis. Acara tersebut digelar ditiap kecamatan secara serentak. Selasa (24/11) kemarin

Berdasarkan kebijakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, kegiatan ini diadakan di enam kecamatan yang dinilai berhasil dalam pelasanaaan program KB. Dari keenam Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Tonjong, Salem, Losari, Tanjung, Banjarharjo dan Brebes.

Dari ke enam kecamatan tersebut semua telah diberikan penghargaan, baik kader maupun akseptor  dan calon akseptor yang hadir, telah diberikan pelayanan yaitu berupa pelayanan secara gratis dan uang transpot masing-masing sebesar Lima Puluh Ribu Rupiah. Hal ini merupakan pelayanan khusus kepada akseptor di 6 kecamatan tersebut, diungakapkan Kepala BPPKB Kabupaten Brebes melalui Drs Ahmad Makmun selaku kabid Program KB Kes Reproduksi saat ditemui disela-sela kegiatan acara  di Kantor Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong.

Lebih lanjut Ahmad Makmun mengatakan, kebijakan yang diberikan Bupati merupakan penghargaan atas keberhasilan program KB, dalam penekanan jumlah penduduk, karena penduduk di kabupaten Brebes termasuk penduduk terpadat se Jawa Tengah. Dan pemberian penghargaan ini bukan saja diberikan diacara ini saja melainkan diacara –acara lainnya, katanya

Akhmad Makmun Menambahkan, diacara yang dianggarkan melalui APBD ini, juga telah memberikan penghargaan kepada para kader PKK yang membawa lebih dari 30 - 40 akseptor. 
Dan untuk kecamatan Tonjong ini merupakan salahsatu wilayah di Kabupaten Brebes yang cukup berhasil dalam melaksanakan program KBnya agar tetap dipertahankan, ujarnya. imam(r)

Share this article :