Home » » Bupati Brebes Himbau PNS Harus Kerja Optimal

Bupati Brebes Himbau PNS Harus Kerja Optimal

Written By suara rakyat on Saturday, November 14, 2015 | 2:15 AM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Sebanyak 10 PNS dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) naik pangkat per 1 Oktober 2015 karena jabatan fungsional tertentu dan harus diusulkan kenaikan pangkatnya dengan angka kredit. Hal ini menjadi permasalahan tersendiri karena PNS yang bersangkutan saat pengangkatan CPNS dengan formasi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT). 
“Mereka harus diusulkan kenaikan pangkatnya dengan menggunakan angka kredit, bukan regular,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Brebes Dra Lutfiyatul Latifah saat penyerahan pangkat PNS di Aula Islamic Center Jalan Yos Sudarso Brebes, Kamis (12/11) kemarin.
Kesepuluh orang tersebut, lanjutnya, pada saat pengangkatan pertama dengan formasi (JFT) seperti bidan, pranata computer, dan Penguji Kendaraan Bermotor.
Lutfiyatul menegaskan, bagi PNS formasi JFT hanya dapat diberikan toleransi kenaikan pangkat regular satu kali saja. Selanjutnya harus harus diangkat dalam jabatan fungsional sesuai dengan formasinya yang mekanismenya harus melalui usulan angka kredit dengan Penetapan Angka Kredit (PAK).
PNS yang diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2015 sejumlah 637 PNS, dengan rincian golongan IV sejumlah 48 PNS, gol III (462), gol II (108) dan gol I (19). Dari 637 sudah terealisasi 568 PNS. Sebanyak 334 PNS sudah menerima Petikan SK Kenaikan Pangkat pada 30 september, 3 PNS gol IV/c sudah menerima bulan Oktober, 10 PNS dinyatakan TMS, 59 PNS masih dalam proses SK Kenaikan Pangkat di BKD Brebes, BKD Prov Jateng dan BKN Jakarta. “Pada hari ini, diserahkan 231 Petikan SK golongan IV, III, II dan I,” ungkapnya. 
Dari 231 PNS, terdiri dari gol IV sejumlah 12 PNS, gol III (151), gol II (57) dan gol I (11). Mereka berasal dari Inspektorat, Sekretariat DPRD, Badan, Dinas, RSUD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. 
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat memberikan SK Petikan Kenaikan Pangkat mengingatkan, agar PNS terus meningkatkan kinerjanya sejalan dengan jenjang kepangkatan dan kesejahteraannya. Pemkab senantiasa memberikan jalan terbaik demi kesejahteraan PNS. Terbukti mulai oktober 2015 Pemkab telah menaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan sesuai dengan beban kerja masing-masing. 
“Kami sudah menaikan TPP sampai 50 %, 75 % bahkan 100 %,” ujar Idza disambut tepuk tangan hadirin.
Tambah Idza, disamping itu dari Pemerintah Pusat juga akan diberikan gaji 13 dan 14 pada tahun 2016. Ini berarti, PNS harus mampu menunjukan kinerjanya dengan maksimal dengan bukti kerja nyata melakukan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Ayo kerja, dengan semangat yang membara dan bergotong royong serta hindarkan korupsi,” ajak Idza dengan penuh semangat.
Penyerahan SK Petikan kenaikan pangkat dilakukan secara simbolis kepada empat orang perwakilan dari golongan IV, III, II dan I. tio(r)

Share this article :