Bupati Brebes Resmikan Masjid Kradenan Senilai 1,5 Milyar - suara rakyat
Home » » Bupati Brebes Resmikan Masjid Kradenan Senilai 1,5 Milyar

Bupati Brebes Resmikan Masjid Kradenan Senilai 1,5 Milyar

Written By suara rakyat on Wednesday, November 25, 2015 | 11:43 AM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Pembanguan Masjid Jami Baitul Mukminin Desa Kradenan Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes diresmikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti bertepatan dengan malam Sedekah Hasil Bumi, di lapangan desa setempat, belum lama ini.
Dalam sambutannya, Bupati sangat bangga dengan semangat warga dalam membangun tempat ibadah. Hal ini menandakan kadar tingkat keimanan masyarakat Brebes makin meningkat. Dibangunnya tempat ibadah bisa menyatukan hati umat selaku hamba kepada Sang Kholik, Allah SWT. 
“Saya sangat berterima kasih kepada warga Kradenan yang tengah aktif, dinamis dan agamis dalam menuju ridlo Allah SWT lewat pembangungan masjid,” kata Idza.
Bupati mengaku, hampir setiap bulan meresmikan pembangunan masjid sebagai perwujudan keimanan masyarakat. Masyarakat dengan semangat membangun masjid atau mushola karena dijanjikan oleh Allah SWT akan disediakan rumah di Surga, kelak. “Janji Allah jelas, kalau yang membangun masjid akan dibuatkan rumah di Surga, kelak,” kata Idza.
Namun demikian, perlu ada aplikasi sholat dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, kalau sudah dibangun harus digunakan untuk sholat berjamaah sehingga bertambah syiar. Semangat bersodaqoh warga Kradenan perlu mendapat acungan jempol. Karena selain membangun masjid, juga setiap tahun menggelar acara sedekah hasil bumi. 
Acara peresmian dibarengkan dengan pertunjukan wayang golek dari dengan Ki Dalang Wawam Dede Amung S dari Bandung.
Ketua Panitia pembangunan masjid Warto menjelaskan, masjid yang berukuran 27 X 25 Meter persegi dibangun dengan dana lebih kurang 1,5 milyar. Masjid tersebut, awal kali dibangun pada tahun 1968 dengan terus menerus dilakukan rehab. Antara lain tahun 1980, 1989 dan 2014. “Tahun  2014, merupakan rehab total,” terangnya.
Masjid bergaya perpaduan arsitek Persia dan Timur Tengah tersebut tampak megah dengan menara yang menjulang tinggi. tio(r) 

Share this article :