Home » , » Dianggap Fitnah MUI, Pamong Desa Di Meja Hijaukan

Dianggap Fitnah MUI, Pamong Desa Di Meja Hijaukan

Written By suara rakyat on Friday, November 27, 2015 | 8:45 AM

Brebes (suararakyattegal.com) – Kasus pencemaran nama baik dan penyebaran fitnah terhadap MUI Kabupaten Brebes yang dilakukan Zen Efendi seorang perangkat desa Jatibarang Lor, bersama 5 saudaranya harus menghadapi gugatan dari MUI Kabupaten Brebes. Bersama  Hj Astidah sebagai penggugat atas pencemaran nama baik yang di duga telah di lakukan oleh Zen Efendi dan 5 saudaranya, belum lama ini.
Kejadian bermula ketika terjadi perselisihan hak waris antara tergugat dan penggugat. Tersangka Zen Efendi dan saudaranya di duga dengan tanpa hak mengalih namakan dan menguasai harta kekayaan / warisan Almarhumah Hj Siti Ariyah (Ibu kandung Hj Astidah / penggugat) yang bernilai puluhan milyar.
Bahwa untuk melakukan pembagian harta waris, oleh ahli waris Hj Siti Ariyah yaitu Hj Astidah dengan meminta bantuan MUI Kabupaten Brebes agar segera di hisab dan wasiatnya dapat di laksanakan.  Kemudian munculah Fatwa tertanggal 17 Oktober 2014 Nomor 001/MUI-II/2014 Tentang pembagian harta waris dan penetapan ahli waris, yang di tandatangani Ketua,Sekretaris dan Komisi Fatwa MUI Kabupaten Brebes.
Dalam usaha mempertahankan, Zen Efendi bersama 5 saudaranya, di duga melakukan rekayasa pengaduan pals. Dan Zen Efendi diduga telah menghujat para ulama yang di anggap berpihak kepada Hj Astidah. Dengan pernyataan Zen, sehingga menurut keterangan penggugat, Zen Efendi telah menyebarkan fitnah, dengan menyebutkan para kyai yang berpihak kepadanya beraliran sesat, MUI telah di suap 1 milyar.
MUI sebagai pihak yang merasa di rugikan, melalui Hj. Astidah akhirnya melaporkan dan menuntut untuk segera di proses secara hukum Zen Efendi dan saudaranya ke pihak yang berwenang atas tuduhan pencemaran nama baik.
Di terangkan, isi di dalam Fatwa MUI Kabupaten Brebes tentang pembagian harta warisan dan penetapan ahli waris Hj Siti Ariyah, di dalamnya termuat silsilah keluarga Almarhumah Hj Siti Ariyah Binti Wadran.
Bahwa di antaranya Almarhumah Hj Siti Ariyah Binti wadran, terdapat 2 anak perempuan  , yaitu wagiyem Binti Walmun (ibu dari Zen Efendi) yang meninggal tahun 1988, dan Hj Astidah Binti Soema (Penggugat) serta memiliki 2 saudari Kandung. tio(r)
  

Share this article :