Home » , » Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK -Tim Tipikor Di Kota Tegal Bakal Kembali di Galakan

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK -Tim Tipikor Di Kota Tegal Bakal Kembali di Galakan

Written By suara rakyat on Friday, November 6, 2015 | 1:24 PM

Photo : Kapolres Tegal Kota
AKBP Firman Darmansyah SIK
Tegal, (suararakyattegal.com) - Berbagai kasus yang berkaitan dengan hukum sudah semestinya di tindaklanjuti dengan tegas dan sigap. Seperti kasus atau tindakan kriminal yang dapat merugikan materi, imateri bahkan sampai dengan terjadinya hilang nyawa sekecil apapun tetap menjadi sebuah perkara hukum yang harus di tuntaskan. 
Polres Tegal Kota dalam pangsa waktu satu bulan masa jabatan sebagai Kapolres baru, AKBP Firman Darmansyah SIK dengan dibantu timnya berhasil mengungkap empat kasus tindakan melawan hukum seperti pengeroyokan hingga mengakibatkan korban meninggal, kekerasan rumah tangga dan terhadap anak dibawah umur, curanmor dan pemalsuan. Hal tersebut sebagai bukti keseriusan kepolisian dalam hal pengungkapan kasus. Bahkan dalam waktu dekat Polres Tegal Kota bakal melakukan gelar rasia terhadap preman. Pasukan Shabara bakal diluncurkan dengan patroli di berbagai titik rawan di Kota Tegal. Masyarakat bertato dan gerombolan menjadi salah satu target penelusuran.
“ Baru satu bulan jabatan saya sebagai Kapolres Tegal Kota sudah berhasil mengungkap empat kasus. Untuk mengamankan Kota Tegal lebih lanjut, mulai minggu depan bakal dilakukan gelar rasia preman, orang bertato menjadi modal penelusuran, gerombolan-gerombolan juga menjadi pantauan, tim sabara akan kami terjunkan. Kalau mau berbuat onar ya jangan di Tegal, ditempat lain saja??” Tandasnya saat gelar perkara di halaman Kantor Polres Tegal Kota ( Kamis,5/11).
Tambahnya, kasus pembunuhan saja berhasil kami tuntaskan, apalagi kasus penyiraman bensin terhadap tukang becak yang baru-baru ini marak, meski masih penelusuran tapi bakal kami tuntaskan karena sudah merugikan, meresahkan dan mengkibatkan luka pada korban.
Lepas dari pernyataan terkait pengungkapan kasus-kasus tersebut, Kapolres Tegal Kota kepada SR juga menjelaskan bahwa Tim Tipikor Di Kota Tegal masa jabatannya tersebut akan di galakan kembali. Beberapa PR kasus yang ada bakal ada kelanjutanya, apalagi bila ada pelaporan atas kasus korupsi tersebut.
“ Pasti   Tipikor di Kota Tegal akan kembali kami galakan apalagi selama ada pelaporan akan kami tindak lanjut “ Tandas Kapolres Tegal Kota kepada SR disela acara Lounching penerapan sistem bercode Kapal Penangkap Ikan ( KPI ) untuk perbaikan sistem registrasi dan tertib administrasi KPI dalam rangka mewujudkan pengelolaan sumber daya ikan secara berkelanjutan di Jawa Tengah. dn(r)

Share this article :