PPKom Optimis Pembangunan Gedung DPU Sesuai Target - suara rakyat
Home » » PPKom Optimis Pembangunan Gedung DPU Sesuai Target

PPKom Optimis Pembangunan Gedung DPU Sesuai Target

Written By suara rakyat on Tuesday, November 24, 2015 | 8:46 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Proyek pembangunan gedung kantor DPU Kota Tegal mencapai 70 persen. Proyek yang menghabiskan anggaran APBD Kota Tegal hingga Rp 5,9 miliar tersebut optimis bakal selesai sesuai dengan target yang ditentukan.

Kepala DPU Kota Tegal, Sugiyanto ST MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Pembangunan Gedung DPU Kota Tegal, Agus Ruminto Adji mengatakan, optimis pembangunan bakal selesai sesuai target. Sementara, menurut Agus bahwa pembangunan gedung kantor tesebut dimulai sejak 17 Juli hingga 23 Desember mendatang, namun akan selesai lebih cepat jika dilakukan lembur kerja hingga malam.

“Memang ada pekerja yang lembur, namun sementara hanya sampai magrib atau hingga pukul 18.00 WIB saja. Kami di sini padahal sudah menyediakan fasilitas, seperti lampu dan sebagainya. Hal itu kami sediakan tatkala nantinya akan melakukan kerja lembur hingga malam,” ujar Agus ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/11) kemarin.

Pembangunan gedung DPU, lanjut Agus, terdiri tiga lantai yakni, lantai bawah untuk gudang PJU, lantai dua untuk kantor dinas PU Pengairan dan Bina Marga dan lantai atas atau tiga untuk aula atau ruang pertemuan/rapat besar dan kecil. “Sementara untuk kantor dinas PU Cipta Karya menempati gedung lama yang di tempati ini,” katanya.

Selain pembangunan gedung, masih kata Agus, juga ada kegiatan peninggian halaman dan juga pembangunan pager depan. Peninggian halaman sesuai rencana bakal ditinggikan hingga 30 Cm, sedang pembangunan pagar depan sudah selesai dikerjakan dan tinggal
pengecatannya saja.

“Saya berharap proyek ini dapat selesai sesuai target yang ditentukan, selain itu hasil pekerjaan baik kualitas maupun kuantitas memuaskan. Alhamdulillah, kemarin hasil sementara pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menganggap masih dalam batas kewajaran, sehingga tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. dn(r)

Share this article :