Home » , » Artis Religi Opick, Budaya Kota Tegal Patut di Pertahankan

Artis Religi Opick, Budaya Kota Tegal Patut di Pertahankan

Written By suara rakyat on Friday, December 25, 2015 | 7:22 PM

Tegal, ( Suararakyattegal.com ) - Nasib seseorang siapa yang tahu, manusia tidak memiliki hak untuk mendogma nasib dirinya kecuali Allah Ta’alla, dan semuanya berjalan atas doa dan usaha yang dilakukan manusia itu sendiri. Hal tersebut tampak menjadi sebuah resume saat acara pers confrence di Hotel Riez Palace Kota Tegal, Jelang acara Peringatan Maulid Nabi SAW dengan tema Nada Dan Dakwah, Jumat ( 25/12).
Disampaikan Opick, bahwa perjalanan karier musiknya yang lumayan berliku dan penuh perjuangan mulai sebagai rocker hingga musik religi. Halang rintang dan perjuangan berat terus di selami, dimana hal itu sebagai bentuk usaha dalam karier bermusiknya, dan Alhamdulillah semuanya tidak berjalan sesuai harapan, namun lepas dari semuanya batin tergugah untuk menjajaki dunia musik bidang religi dan Alhamdulillah bisa di terima semua kalangan hingga menjajaki negara lain seperti malaysia yang hampir seluruh televisi yang ada di sana menggunakan musik religi saya, Rusia yang menghendaki lirik lagu di ganti dengan bahasa Rusia dan negara Turki yang amat menghormati Islam dan lain sebagainya “tandasnya.
Tambahnya semua adalah hikmah dari perjuangan hidup yang senantiasa di sertai doa atas keridhoan Allah SWT.
“Di Negara Malaysia, bathin saya seraya bertanya kenapa di negara tersebut banyak sekali benda - benda budaya Indonesia yang di pampang di musiumnya sedang di negeri kita sendiri rentan mendalami budaya luar.Dan sudah seharusnya sejarah budaya kita di selamatkan” terang dia.
“Di Kota Tegal, saya berharap masyarakat dan pemerintah mampu mempertahankan budaya sendiri seperti makanan, rumah joglonya, bahasanya, atau bila perlu seperti di Turki yang PNSnya menggunakan bahasa lokal mereka” imbuhnya.
Acara peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal, diadakan di lapangan Tegal Selatan Kota Tegal Jumat,25-12-2015 pukul 20.00 WIB. Dalam acara tersebut akan di isi beberapa lagu ciptaan Opick, juga disertai ceramah Nada dan Dakwah. Oleh pemerintah Kota Tegal, berharap agar pesan dan kajian ilmu agama yang akan di sampaikan dalam acara tersebut mampu di serap masyarakat dengan seksama. dn(r) 

Share this article :