Home » » Bupati Brebes Siap Bantu Permodalan Anggota PKK

Bupati Brebes Siap Bantu Permodalan Anggota PKK

Written By suara rakyat on Friday, December 25, 2015 | 6:27 PM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Upaya meningkatkan kesejahteraan, dan pemberdayaan ekonomi perempuan, Pemda Brebes melalui Badan Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP)  Kabupaten menggelar program  pelatihan keterampilan dan kewirausahaan kepada anggota PKK yang digelar di Balai Desa Bantarkawung kecamatan Bantarkawung belum lama ini.
Kepala Bidang PUG KHA Dra Hj Farikha mengatakan, program pelatihan dan ketrampilan kepada mereka ini tidak hanya memberi pelatihan cara membuat kue saja akan tetapi juga membekali peserta bagaimana cara memasarkan produk yang telah dibuat dan dikemas dengan baik." Katanya.
Lanjut Farikha, kaum perempuan harus bisa mandiri dan memiliki usaha sendiri yang baik, hal tersebut menjadi indikator peningkatan kesejahteraan terutama bagi keluarga.

Camat Bantarkawung, Gunarto mengatakan sangat mendukung Program Pemda yang ditujukan pada kaum perempuan maupun anggota PKK yang ada diwilayahnya, ujarnya saat ditemui usai acara.

Sementara Bupati Brebes Hj Idza Priyati SE yang hadir dalam pelatihan tersebut berkesempatan menyerahkan bantuan berupa kompor gas dan oven kepada 10 kelompok usaha ekonomi perempuan didesa setempat.
Bupati mengatakan, pelatihan dan ketrampilan ini dapat diterima dengan baik oleh mereka dan bisa berhasil berkembang, pihaknya siap akan membantu permodalan untuk mengembangkan usahanya. 

“Saya melihat kalau pelatihan dan ketrampilan disini cukup berkembang, maka saya siap membantu permodalan agar potensi ibu-ibu disini lebih maju dan berhasil. supriyati(r)

Share this article :