CV Dua Matahari : Kesalahan Material dan proyek Tak Berpapan Dinilai Wajar - suara rakyat
Home » , » CV Dua Matahari : Kesalahan Material dan proyek Tak Berpapan Dinilai Wajar

CV Dua Matahari : Kesalahan Material dan proyek Tak Berpapan Dinilai Wajar

Written By suara rakyat on Thursday, December 3, 2015 | 2:27 AM

Direktur CV Dua Matahari : Enthieh Mudakir
Tegal, (suararakyattegal.com) - Proyek tak berpapan informasi terjadi di Kota Tegal. Hal itu tampaknya sudah menjadi hal yang biasa. Kembali masyarakat  tidak bisa ikut mengawasi jalannya pembangunan itu. Seperti halnya, Proyek pembangunan saluran senilai kurang lebih 170.000.000, yang  berlokasi di Jl. Batam Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, yang digarap oleh CV Dua Matahari, berdasarkan informasi dari warga sekitar CV tersebut tidak ada papannya dan di temukan kejanggalan pada pemasangan batu dan jenis batu yang digunakan.
Hal itu, oleh Ibnu Ruslani pengawas proyek bidang pengairan DPU Kota Tegal membenarkan bahwa dari hasil pengawasannya beberapa minggu lalu telah menemukan pasangan batu yang tidak sesuai RAB dan di bongkar. Keterlambatan material juga telah di temukannya hingga menjadikan penggarapan terhenti, sehingga rentan terjadi keterlambatan penggarapan.
“Terakhir kita mengawasi minggu kemarin, kami menemukan pasangan batu yang tidak sesuai RAB, keterlambatan material menjadikan pekerjaan terhenti dan hal itu rentan dengan keterlambatan. Dan kami pun akan melakukan pembongkaran bila ditemukan kesalahan-kesalahan vatal” Tandas Ibnu. (03/12) kemarin.
Menyikapi hal tersebut, direktur CV Dua Matahari, Enthieh Mudakir, juga membenarkan telah terjadi kesalahan pengiriman batu saat itu, dan tidak memasang papan informasi.
“Papan informasi sudah ada di DPU, karena kita membelinya dari DPU, kalau pengerjaannya saya melihatnya pada finishingnya, kesalahan pengiriman batu sebanyak satu rit itu wajar, jadi perlu diketahui bahwa karena pembangunan proyek besar dan kecil berjalan bersamaan menjadikan bahan baku material sulit didapat. Bahkan batu splitpun sudah tidak ada, saya sudah melakukan survei dilapangan, artinya kita dalam kondisi kekurangan dan DPU harusnya menyadari hal itu “ Tandas Enthih kepada SR.
Tambahnya, saya sudah di tegurnya, malah saya bilang kalau bisa batu yang dianggap salah itu disingkirkan saja.
“Berita ini, tulis saja apa adanya, wartawan harus idealis jangan sampai menjadi pelacur media, biar masyarakat tahu, apa yang sedang terjadi di Kota Tegal. Dimana seharusnya proyek besar juga disorot jangan hanya proyek kecil saja yang sering disorot “ pungkasnya. dn(r)

Share this article :