Home » » Kabupaten Brebes Raih Empat Penghargaan Adibakti Mina Bahari

Kabupaten Brebes Raih Empat Penghargaan Adibakti Mina Bahari

Written By suara rakyat on Tuesday, December 15, 2015 | 12:13 PM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Kabupaten Brebes berhasil meraih empat penghargaan tertinggi Adibakti Mina Bahari di sektor Kelautan dan Perikanan tingkat Nasional 2015. Kabupaten Brebes meraih penghargaan tertinggi Adi Bakti Mina Bahari di sektor kelautan dan perikanan tingkat nasional tahun 2015. Keempat penghargaan tersebut, sebanyak 3 kategori meraih juara 1 dan 1 kategori meraih juara 2 tingkat Nasional. 
Adapun empat kategori yang diraih Kabupaten Brebes yakni juara 1 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mutiara Gading, Desa Pulogading, Kec. Bulakamba. Juara 1 Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) sektor Kelautan dan Perikanan atas nama Abdul Jamil Spi MM, Juara 1 Perbankan Teladan Sektor Kelautan dan Perikanan untuk BRI Cabang Brebes dan Juara 2 kategori Kelompok Pembudidaya Rumput Laut POKDAKAN Kali Crucuk, Desa Randusanga Kulon, Kec. Brebes.
Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti kepada masing-masing penerima penghargaan. Pada hari yang sama rombongan penerima Adibakti Mina Bahari dijamu ramah tamah oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di istana kepresidenan.
Penghargaan yang diberikan untuk tata kelola kelautan dan perikanan tingkat nasional, Jawa Tengah mendapat 11 kejuaraan Kategori, diantaranya 4 kategori diraih oleh Kabupaten Brebes. Dari keberhasilan tersebut, mengantarkan Provinsi Jawa Tengah sebagai juara umum penghargaan Adibakti Mina Bahari 2015.
“Kabupaten Brebes, sangat luar biasa sebagai penyumbang terbanyak untuk Jawa Tengah,” kata Wakil Bupati Brebes Narjo SH usai mendampingi penerimaan penghargaan di Ruang Ballroom Lantai 1, Gedung Mina Bahari III, Kantor Pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, belum lama ini. 
Menurut Narjo, keberhasilan ini jadi tantangan untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan dalam mewujudkan kemandirian pangan yang tangguh dan berkelanjutan. 
Pada kesempatan Narjo mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari Kabupaten Brebes. Karena tergolong prestasi yang luar biasa dengan menyabet 4 penghargaan dalam tahun yang sama. Beliau berpesan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan untuk tahun mendatang.  “Bagi penerima, jangan berpuas diri dan tetap semangat, terus berkarya dalam mengembangkan usahanya,” pesan Narjo. 
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab Brebes Tandi Api MM menegaskan, penghargaan ini merupakan reward hasil kerja keras pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kabupaten Brebes.  Penghargaan serupa pernah diraih tahun 2011 atas nama Mashadi dari Desa Kaliwlingi, Kec. Brebes sebagai Juara II petugas pengelola pesisir. Penghargaan serupa juga diterima pada tahun 2014 dengan menyabet 2 kategori sebagai juara I Pokdakan Muncul Jaya, Kelurahan Limbangan Wetan, Kec Brebes untuk kategori komoditas udang dan Juara II Poklahsar Laukan Indonesia, Desa Kubangpari, Kec Kersana utk kategori UMKM Pengolah Hasil Perikanan. tio(r)


Share this article :