Home » » Kader dan Dukun Bayi Se-Kecamatan Bumiayu Dapat Bantuan

Kader dan Dukun Bayi Se-Kecamatan Bumiayu Dapat Bantuan

Written By suara rakyat on Thursday, December 17, 2015 | 1:35 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Dalam menunjang program Pemda Brebes dibidang kesehatan masyarakat, juga sebagai mitra dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terutama dipelosok pedesaan, Pemda Brebes memberikan apresiasi kepada para kader posyandu dan dukun bayi dengan memberikan bantuan transport. Bantuan transport tersebut diberikan kepada kader posyandu dan dukun bayi sekecamatan Bumiayu yang digelar di pendopo 2 Bumiyu rabu, (16/12) kemarin.
Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE mengatakan, kader posyandu dan dukun bayi mempunyai peran penting dalam membantu dan mensukseskan program keluarga berencana di kabupaten Brebes. Sehingga dengan kepedulian Pemda Brebes memberikan bantuan transport untuk kader posyandu Rp 200 Ribu, dan untuk dukun bayi Rp 500 Ribu. serta bahan pakaian seragam yang direalisasikan melalui anggaran APBD pada setiap tahunnya. Terangnya.
Lebih lanjut, Idza mengharapkan supaya kader posyandu maupun dukun bayi agar tetap terus membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, sesuai dengan maklumat yang diterima, seperti dukun bayi salah satunya yang bisa membantu pemerintah dalam proses setelah persalinan.
“Saya berharap untuk kader posyandu dan dukun bayi supaya terus  membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan” Harapnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr H Sri Gunadi Purwoko mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk mengapresiasi kinerja kader dan dukun bayi, sehingga perlu mendapat bantuan transport, katanya .
Selain Bupati Brebes acara tersebut  dihadiri  Muspika Bumiayu, Kepala Dinas Kesehatan Brebes, Kepala Puskesmas dan ratusan kader posyandu serta dukun bayi yang ada dikecamatan Bumiayu dan diakhiri pemberian kartu BPJS kepada warga tidak mampu.imam(r)

Share this article :