Home » , » Kapolsek Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2016

Kapolsek Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2016

Written By suara rakyat on Saturday, December 26, 2015 | 3:33 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Jelang perayaan natal dan tahun baru 2016  dalam mengantasipasi maupun penanganan keamanan diwilayah brebes bagian selatan perijinan penyelenggaraan  hiburan  pada tahun ini dibatasi hanya untuk tiga lokasi Obyek Wisata (OW) saja, diantaranya OW Kebun Teh Kaligua didesa Pandansari, OW Air Panas Tirta Husada desa Kedungoleng, dan OW Waduk Penjalin di desa Winduaji kecamatan Paguyangan.

Kapolres Brebes, AKBP Haryo Sugihartono SIK MH melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Wawan Dwi Leksono S.Sos mengungkapkan, berdasarkan  hasil rapat kordinasi di Polres Brebes mengenai Perijinan lokasi penyelenggaraan hiburan dalam menyambut natal dan malam jelang Tahun baru  2016 mendatang polres brebes membatasi perijinan penyelenggaraan hiburan. 

Dan pada tahun ini  hanya tiga tempat hiburan saja yang bisa mendapat perijinan, semuanya berada diwilayah kecamatan Paguyangan, sehingga untuk wilayah Brebes bagian selatan hanya tiga lokasi saja yang diberikan ijin penyelenggaraan hiburan, katanya saat ditemui diruang kerjanya. Belum lama ini.

Menurut Kapolsek pihaknya menjamin dengan kondisi lokasi yang mendapat ijin menyelenggarakan hiburan maupun lokasi hiburan lain yang tidak mengantong perijinan kondisi keamanan dan ketertibannya tetap terjaga, karena upaya itu pihaknya beserta jajaran Polres yang ada diwilayah Brebes selatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk  tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat kondusif.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, untuk keamanan dan ketertiban jelang perayaan natal dan malam tahun baru 2016 diwilayah sendiri pihaknya siap untuk melakukan pengamanan sehingga  bisa terkendali aman dan kondusif, dan pihaknya berharap selain adanya  kesadaran masyarakat juga adanya koordinasi dan  sinergitas dengan seluruh eleman masyarakat.

Diharapkan untuk pemerintah maupun satuan TNI serta Instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pengawasan, penertiban dan penegakan hukum terhadap segala bentuk kejahatan, persoalan sosial dan pelanggaran norma, pungkas Kapolsek Bantarkawung. imam(r)


Share this article :