Home » , » Kemacetan di Jalan Prupuk-Bumiayu Tetap Jadi Idola pengemudi

Kemacetan di Jalan Prupuk-Bumiayu Tetap Jadi Idola pengemudi

Written By suara rakyat on Saturday, December 26, 2015 | 4:26 PM

Slawi, (suararakyattegal.com) – Perjalanan yang melintasi jalan arah Bumiayu – Purwokerto, tak luput juga harus melalui jalan raya Prupuk, dan jalan tersebut sudah menjadi langganan jika musim liburan panjang dan Jelang Hari Raya selalu dipadati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Jakarta, bahkan jumlahnya bisa mencapai ribuan.

Namun kondisi jalan yang sempit dan bahkan masih ada yang dalam masa perbaikan, terkadang juga menjadi kendala kelancaran berlalu lintas, sehingga kemacetan dan penumpukan kendaran menjadi semakin parah, bahkan ini terjadi hampir setiap tahun .

Sementara yang hari biasa dari Jakarta menuju Tegal diperkirakan 6 jam, kini saat libur panjang bisa mencapai 12 jam. 

Menurut nasir (41) warga asal Kebumen yang setiap tahunnya pulang kampung mengatakan, setiap pulang selalu macet, padahal dikoran di televisi saya lihat pantura sedang dalam perbaikan jalan, tapi ya tetap macet”, pungkasnya dalam canda. 
“Saya senang jika macet sekalipun, sebab jika saat seperti ini bisa beristirahat dan kenal banyak orang gara-gara senasib sama-sama terjebak macet" kelakarnya. Kamis (24/12) kemarin.

Memang tak semua pengendara merasa kesal karena mengalami kemacetan, tetapi ada juga pengendara yang senang, pasalnya selain ada yang menjadi cerita nanti saat tiba di tujuan. Kini tinggal Pemerintah untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendara atau pemudik yang melalui jalur tersebut, sehingga tetap lancar tanpa ada rasa was-was terhadap aksi kejahatan, sebab jalur Prupuk - Bumiayu sudah menjadi idola para pemudik. tio(r)


Share this article :