Home » » Kodim 0712 Dan Polres Tegal Bentuk Program Tri Pilar

Kodim 0712 Dan Polres Tegal Bentuk Program Tri Pilar

Written By suara rakyat on Tuesday, December 8, 2015 | 3:28 AM

Slawi, (suararakyattegal.com) - Guna memberikan rasa aman nyaman dan tentram kepada masyarakat, Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf.Harry Santoso Ssos mengundang Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP R H Wibowo SIK kemarkas Kodim 0712 dalam rangka memberikan materi tantang sinergitas pelaksanaan tugas Polri dengan TNI kepada Danramil dan Babinsa di aula Kodim 0712 Tegal, belum lama ini.


Komandan Komando Distrik Militer 0712 Tegal Letnan Kolonel Infantri Harry Santoso SSos dalam acara Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2015, beserta Kapolres Tegal sebagai pemateri dalam pelaksanaan tugas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan rasa aman nyaman dan tenteram dilingkungannya.

Pagi itu pukul 10.00 wib Danramil dan Babinsa dalam menjaga kamtibmas ini akan direalisasikan mulai dari tingkat bawah yaitu dengan menguatkan program Tri Pilar, Apa itu Tri Pilar ? Yaitu Kepolisian oleh Bhabinkamtibmas, TNI dengan Babinsanya dan Pemerintahan Daerah yaitu perangkat desa dalam hal ini lurah atau kades.

Perbantuan TNI kepada Polri dengan dasar hukum undang-undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Neraga Republik Indonesia dan undang-undang nomor 34 tentang Tentara Nasional Indonesia dan MOU antara Polri dan TNI tanggal 28 Januari 2013 tentang perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka Harkamtibmas sebagai legalitas penbantuan TNI kepada Polri. Penanganan gangguan keamanan dalam negeri, yang harus dilaksanakan bersamama dengan pemerintah daerah dan stage holder terkait.Tio(r)

Share this article :