Kota Tegal Terima Penghargaan Kota Peduli HAM - suara rakyat
Home » , » Kota Tegal Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Kota Tegal Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Written By suara rakyat on Tuesday, December 15, 2015 | 11:47 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Pemerintah Kota Tegal kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini penghargaan diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI atas upaya Membina dan Mengembangkan Kota Tegal menjadi Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2014.
Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly diterima oleh Plt. Asisten I Setda Kota Tegal Ir Nur Effendi dalam peringatan Hari HAM Sedunia di Graha Pengayoman, Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno mengatakan dengan diberikannya penghargaan, Kota Tegal menjadi Kota Peduli HAM, sebagai langkah maju Kota Tegal terkait edukasi yang diberikan Pemkot kepada masyarakat tentang supremasi hukum.
“Penghargaan Kota Peduli HAM merupakan pencapaian Kota Tegal dalam mengedukasi masyarakatnya tentang supremasi hukum,” ungkap Walikota Tegal saat silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara dalam rangka peringatan Hari HAM Se-dunia ke-67 Tahun 2015 di Istana Negara Jakarta, belum lama ini.
Dengan diterimanya penghargaan tersebut akan dijadikan acuan bagi Pemkot Tegal dalam mempraktikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia. 
Penghargaan diberikan kepada daerah yang dinilai berkomitmen tinggi dalam pemenuhan HAM. Selain itu, peringatan HAM Sedunia ke-67 dapat menjadi momentum serta refleksi sejauh mana HAM menjadi pondasi bagi bangsa. Kota Tegal meraih penghargaan ini bersama 132 kabupaten/kota se-Indonesia.
Presiden mendukung pelaksanaan dan perbanyakan kota/kabupaten yang ramah terhadap HAM, seperti di Kota Tegal, Palu, Solo, Wonosobo, Jayapura, dan di tempat-tempat lainnya.dn(r)

Share this article :