Home » , » Mahasiswa PGSD UPB Gelar Pameran Data Dan Seni Tradisional

Mahasiswa PGSD UPB Gelar Pameran Data Dan Seni Tradisional

Written By suara rakyat on Monday, December 28, 2015 | 6:41 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Salah satu dalam mengikuti ujian akhir kesarjanaan, mahasiswa tingkat smester lima Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan PGSD Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) menggelar pameran data dan seni tradisional di Aula Pendopo 2 Bumiayu. Sabtu (26/12) kemarin.

Rifal  Zulmi, selaku ketua panitia menjelaskan pameran tersebut diikuti seluruh mahasiswa jurusan PGSD yang sebelumnya telah mendapat tugas dan mereka disebar kewilayah eks karisidenan Pekalongan dan Banyumas untuk melakukan survey atau penelitian tentang budaya dan kesenian. Dan hasil survey atau penelitian tersebut dipresentasikan melalui pameran ini, jelasnya.

Ditambahkan, pameran yang berlangsung satu hari ini menampilkan 4 stand pameran dan yang dipamerkan sekitar 37 jenis seni dan budaya yang berasal dari dua wilayah eks karesidenan (Pekalongan-Banyumas). Diantarannya, kesenian lengger, kotekan lesung, kentongan, wayang kulit, wayang suket, kuda lumping, benta benti, dan lainnya.

Sementara Pembantu Rektor UPB  Agib Ardiansyah SPd Msi, dalam sambutan pembukaan pameran memberikan apresiasi kepada mahasiswa PGSD yang  dapat menggelar acara. Dan diharapkan acara ini bisa diagendakan dan digelar pada setiap tahunnya dengan melibatkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda), dan instansi terkait serta sponsor, karena seni dan budaya yang kita miliki harus dapat dipertahankan dan dilestarikan oleh generasi penerusnya. imam(r)

Share this article :