Home » , » Mukhtamar 2 Himpunan Al Irsyad Walikota Tegal Serukan Pembangunan Islamic Center Termegah

Mukhtamar 2 Himpunan Al Irsyad Walikota Tegal Serukan Pembangunan Islamic Center Termegah

Written By suara rakyat on Sunday, December 13, 2015 | 11:05 AM

Tegal, (suararakyattegal.com ) - Muktamar Himpunan Al Irsyad yang berlangsung tanggal 11-13 Desember di gedung Al Irsyad Kota Tegal, meski di guyur hujan acara tetap berjalan dengan khidmat. Sesuai harapan, sebanyak 16 DPW dan 85 DPC datang menghadiri termasuk DPW dan DPC yang tersebar di aceh dan Papua.
“ Alhamdulillah sesuai harapan mereka datang semua termasuk DPW dan DPC yang tersebar di Aceh dan Papua” tandas sekertaris pelaksanaan Muktamar, Hussen Affif kepada SR di sela acara.
Himpunan Al Irsyad merupakan salah satu himpunan yang bergerak di bidang pendidikan selain bidang lainnya, dalam pendidikan sendiri mampu menciptakan generasi penerus dengan jejalan ilmu keagamaan untuk menuju masyarakat yang madani. Hal ini yang lantas menjadikan walikota Tegal, Hj. Siti Mashita Soeparno memberikan apreasiasi  positif dalam menunjang kegiatan yang di lakukan perhimpunan tersebut.
“ Saya sangat apresiasi sekali terhadap perhimpunan Al Irsyad terutama dalam menciptakan generasi muda yang madani dalam pandangan Islam. Menyatukan ras dan agama di masa sekarang menjadi bagian  tantangan Bangsa Indonesia dalam menyatukannya tanpa kekerasan dan perbedaan pendapat tentang agama” tandasnya saat pidato sambutan.
Tema Hidup Bahagia dalam naungan Islam di acara tersebut menjadikan walikota Tegal berpesan bahwa segala sesuatu yang dilakukan manusia harus atas ridho Allah SWT termasuk memajukan Kota Tegal dengan  pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, memilki tujuan untuk kenyamanan  Kota.
Selain Sport center, pembangunan Infrastruktur, walikota Tegal juga telah menyiapkan Lahan seluas 2,4 hektar yang rencananya akan di bangun ruang hijau kota disarankan untuk membangun Islamic center.
“  Lahan seluas 2,4 hektar yang sudah ada, saya sarankan untuk sesuatu yang berbeda secara Islam yakni dengan membangun Islamic center menjadi kota tujuan wisata religi yang memiliki masjid, aula serba guna,perpustakaan Islam, kantor organisasi Islam dll, sehingga Kota Tegal bisa menjadi barometer kerukunan Islam. Itu adalah impian saya sebagai walikota Tegal, doakan agar segera terealisasi “ pungkasnya.
Disisi lain, Husen Affif yang juga sebagai ketua perhimpunan yayasan Al Irsyad berkaitan dengan impian walikota tersebut sangat setuju karena selama ini di Kota Tegal tidak memiliki Islamic center.
“ Saya sangat setuju sekali dan mendukung impian walikota Tegal untuk membangun Islamic center, semoga berjalan lancar karena bertujuan untuk menyatukan Islam “ Tandas Hussen kepada SR.dn(r)

Share this article :