Home » » Pemda Brebes Siapkan Armada Ambulan Gratis

Pemda Brebes Siapkan Armada Ambulan Gratis

Written By suara rakyat on Saturday, December 26, 2015 | 4:47 PM

Photo : Ilustrasi

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Daerah Brebes terus menerus melakukan terobosan. Hal ini terlihat dari bagaimana pemerintah telah memberikan pelayanan kesehatan bagi msyarakat dengan pengadaan armada ambulan di setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes. 

Tujuan dari diadakannya armada ambulan tersebut, sehingga bagi ibu-ibu hamil yang hendak melakukan persalinan atau hendak melahirkan dapat memanfaatkan armada tersebut gratis. Upaya ini guna menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), selain itu untuk meringankan beban pembiayaan/ekonomi mereka.

Hal itu disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, setiap acara  kegiatan temu muka dengan kader posyandu dan dukun bayi, yang digelar disetiap kecamatan, belum lama ini.

Lebihlanjut Idza mengatakan, pengadaan armada ambulan ini ditiap puskesmas guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan mengratiskan ambulan. Penggratisan tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penangan kesehatan maupun penanganan kasus kecelakaan atau lainya, ujarnya.

“Saya berharap agar warga atau masyarakat yang membutuhkan armada ambulan silahkan dipakai saja dan itu gratis, dan dihimbau untuk bisa saling menjaga dan merawat,” harapnya. supriyati(r)



Share this article :