PresTour 2015 Pemkot Tegal Guna Mempererat Persaudaraan - suara rakyat
Home » , » PresTour 2015 Pemkot Tegal Guna Mempererat Persaudaraan

PresTour 2015 Pemkot Tegal Guna Mempererat Persaudaraan

Written By suara rakyat on Tuesday, December 1, 2015 | 11:23 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Pemerintah Kota Tegal dalam mempererat persaudaraan antara insan media dan pejabat daerah dengan mengadakan PresTour ke Kota Solo dan Yogyakarta. Acara yang diadakan pada tanggal 27-29 November 2015 telah berjalan lancar sesuai harapan. Tujuan acara ini adalah selain memanjakan rekan-rekan media dalam selama satu tahun beraktivitas, juga biar sedikit relaks dengan dimanjakan wisata atau PresTour, disamping itu juga untuk mempererat persaudaraan.
Seluruh wartawan yang ada di Kota Tegal, baik dari Media Cetak, TV, Radio, OnLine, maupun Wartawan Foto, semua mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kota Tegal. Acara yang diadakan selama dua hari itu, dalam bentuk kegiatannya antara lain mengunjungi kantor radaksi salah satu media ternama di Kota Solo yaitu Solopos. Dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan berbagi informasi atau sharing dengan media yang cukup dikenal di Jawa Tengah. (28/11) lalu
Kabag Humas Pemkot Tegal, Dra Bintang Takarini, menyampaikan terimakasih kepada seluruh keredaksian Solopos yang sudah menerima dan menyambut dengan ramah kehadiran rekan-rekan dari Tegal. Dalam kesempatannya dirinya menanyakan kepada Direktur dan Pimred, serta bagian advertising Solopos, tentang bagaimana pemberitaan itu agar layak di konsumsi khususnya di Kota Tegal. Sehingga semua program dari Pemkot Tegal bisa berjalan lancar. “Bagaimana kalau Solopos bekerjasama dengan Humas Kota Tegal’ pintanya.
Dalam menanggapi pertanyaan itu Pemred Solopos, menjawab kalau peliputan kelayakan tayang itu normatif dengan memuat unsur 5W Plus 1H, yang tentunya rekan-rekan Humas dan wartawan Kota Tegal sudah mengetahui. Direktur Solopos Bambang menambahkan, untuk bekerjasama dalam bidang mempromosikan program-program Pemerintah Kota Tegal, sebenarnya tidak perlu ke redaksi Solopos, cukup dengan media lokal yang ada di Kota masing-masing saja, baik Media OnLine, Cetak maupun Radio.
“Untuk mempromosikan Program-program Kota Tegal, menurut saya cukup memanfaatkan atau bekerjasama dengan media lokal di masing-masing kota saja”. Ujar Bambang.
Dan setelah selesai di Solopos acara di lanjut menuju Jogjakarta, sesampai disana  memboking salahsatu hotel ternama di Jogjakarta. WalikotaTegal Hj Siti Masitha Soeparno beserta rombongan kepala SKPD Kota Tegal datang ke hotel, dimana semua peserta prestour sudah pada kumpul di gedung pertemuan hotel tersebut. 
Dalam sambutannya , Kabag Humas Dra Bintang Takarini menyampaikan beberapa hal terkait hasil kegiatan selama ada di Kota Solo, diantaranya tentang paparan, diskusi, dan menyampaikan bentuk kerjasama antara Solopos dan Humas Kota Tegal dalam memajukan Kota Tegal melalui pemberitaan, dan tak lupa juga Bintang menyampaikan kepada peserta Prestour apakah merasa puas dengan acara ini.  
Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, menyampaikan, supaya acara ini jangan dipandang sebagai wujud kepentingan, ini hanya sekedar kumpul-kumpul dan bersenang-senang saja, untuk menghilangkan penat selama satu tahun bekerja. Dan beliau berjanji untuk tahun depan biar lenih meriah, bila perlu keluar kota yaitu ke Bali.
Dalam sambutannya, walikota menambahkan untuk kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan insan media yang ada di Kota Tegal. Walikota akan siap bekerja dan datang ke setiap sektor baik dikelurahan sekalipun asalkan dapat menciptakan sesuatu yang baik untuk Kota Tegal.
Acara malam hari itu, disuguhkan musik dangdut untuk memeriahkan kegiatan, dan di sela-sela kegiatan itu tidak lupa Humas Kota sudah menyiapkan beberapa permainan dan bagi yang menang mendapatkan door prise. Dan dalam permainan itu untuk hadiah utamanya telah didapat oleh wartawan Indosiar Kuncoro, dengan mendapatkan satu buah Tablet Samsung.
“Terimakasih untuk Humas Kota Tegal yang telah menyelenggarakan acara ini, dan tak lupa untuk teman-teman wartawan dalam apresiasinya memeriahkan acara prestour, semoga doorprise ini dapat bermanfaat”. terang Kuncoro, dengan nada gembira.
Acara pagi harinya, menuju ke tempat wisata air “kalioyo” Gua Pindul, untuk melakukan refling atau arung jeram dengan menggunakan ban dalam truk besar, dan semua merasakan kebahagiaan dan kebersamaan. Usai acara tersebut, dilanjutkan langsung pulang ke Tegal. tio(r)

Share this article :