Home » » Satlantas Polres Brebes Gelar Program Simades

Satlantas Polres Brebes Gelar Program Simades

Written By suara rakyat on Tuesday, December 8, 2015 | 3:14 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Satlantas Polres Brebes kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat Brebes bagian selatan dalam pembuat baru atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digelar dihalaman pendopo II kecamatan Bumiayu. Belum lama ini.

Kasat  Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung SIK mengatakan, pelayanan SIM di Bumiayu merupakan program Si Mades (SIM Masuk Desa) dalam upaya jemput bola untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang membutuhkan SIM, ujarnya.

Diakuinya, pelayanan SIM  masyarakat  banyak yang mengeluh karena harus ke Brebes Kota, dengan rentan jarak yang jauh dan biaya besar, sehingga dengan program simades ini mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan pelayanan terdekat, sehingga tidak membebani masyarakat dalam masalah pembiayaan pembuatan SIM terserbut, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan SIM sebelumnya dilakukan dalam seminggu pihaknya memberikan pelayanan dua kali bergantian dari kecamatan ke kecamatan lain, karena di kabupaten Brebes yang terdiri dari 17 kecamatan, maka masyarakat harus menunggu  waktu cukup lama untuk mendapatkan pelayanan SIM.

Sementara pelayan perdana digelar di halaman pendopo II Bumiayu, animo dan apresiasi masyarakat brebes bagian selatan yang sangat besar untuk mematuhi disiplin dalam berlalulintas menggunakan kendaraan bermotor, Satlantas Polres Brebes akan memprogramkan pelayanan SIM secara terjadwal diwilayah Brebes bagian selatan yang akan dipusatkan di kecamatan Bumiayu, ujarnya.

pelayanan perdana simades ini masyarakat menyambut sangat senang karena ingin memiliki SIM tersebut, mereka berebut antrian mengisi formulir permohonan SIM C baik pembuatan baru maupun perpanjangan, dengan mengikuti test teori maupun praktek dengan simulasi komputer . Imam(r)

Share this article :