Home » » SMK Al Huda Bumiayu Bermitra Dengan PT ASTRA Honda Motor

SMK Al Huda Bumiayu Bermitra Dengan PT ASTRA Honda Motor

Written By suara rakyat on Thursday, December 17, 2015 | 1:31 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Upaya percepatan tehnologi dan meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik bagi tenaga pengajar maupun ketrampilan guna pengembangan lembaga pendidikan, maka SMK Al Huda  Bumiayu bermitra dengan Enginering PT Astra Honda Motor (AHM) area Pekalongan. Maksud  bentuk kerjasama tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang sudah MoU dengan SMK Al Huda Bumiayu untuk membuka dan melaunching kurikulum baru kelas jurusan otomotif, tekhnik sepeda motor (KTSM). Rabu,(16/12) kemarin

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti  SE dalam sambutannya mengatakan , hadirnya SMK diakui mampu memberikan kontribusi mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Karena selama ini SMK dikenal dengan ilmu skill yang diberikan kepada muridnya yang bisa langsung diterapkan didunia kerja. Terangnya.

Idza menambahkan, dengan adanya jurusan yang baru ini diharapkan bisa lebih bersaing didunia kerja dan mampu melahirkan lulusan yang berkualitas, dibidang otomotif, kata  Hj Idza Priyanti SE, usai melakukan penandatanganan prasasti dikomplek SMK setempat.

Sementara kepala SMK Al Huda Bumiayu Drs Muslih HS menerangkan, dengan membuka KTSM Honda pada dasarnya untuk mentransfer percepatan guna mengsinkronisasi Kurikulum Nasional dan Kurikulum perusahaan otomotif, terutama produk Astra Honda Motor (AHM). SMK Al Huda Bumiayu membuka atau melaunching kelas Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda

Menurutnya SMK Al Huda Bumiayu telah bekerja sama dengan beberapa perusahan besar dalam penyaluran lulusan terbaik didunia kerja, diantaranya PT Orientasi Mahkota (Perusahaan Elektronik yang berkedudukan di Malaysia), PT L & B (Perusahaan Korea di bidang garmen yang berkedudukan di Sukabumi), PT Sinar Solaria (Restoran Solaria) dan PT Astra Honda Motor. Karena bagaimanapun juga perkembangan dunia otomotif  harus disinergikan dengan lulusan SMK yang harus mengetahui perkembangan teknologi terbaru,” kata Muslih.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE, Agung Pamulasih selaku Supervisor Enginering PT Astra Honda Motor (AHM) area Pekalongan, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes, Pengurus Yayasan, Muspika Bumiayu dan tamu undangan lainnya. Imam(r) 


Share this article :