Home » » UPB Lahirkan Ratusan Sarjana Profesional

UPB Lahirkan Ratusan Sarjana Profesional

Written By suara rakyat on Thursday, December 3, 2015 | 1:25 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STIKIP) Islam Bumiayu diwisuda. Acara wisuda kali ini terasa hikmat, pasalnya orangtua maupun kerabat mereka ikut menyaksikan berlangsungnya acara wisuda tersebut, dengan  merasa bahagia bercampur haru atas keberhasilan dalam menempuh ilmu dibangku kuliah. Acara digelar dihalaman belakang kampus setempat. Belum lama ini.

Prof Dr H Yahya Muhaimin selaku rektor mengatakan, mahasiswa yang diwisuda pada priode  ketiga atau berakhirnya STIKIP berjumlah 156 mahasiswa yang diwisuda, yang terdiri dari tiga jurusan/program disiplin ilmu yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika (PMAT), dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Dan untuk periode sebelumnya STIKIP berhasil meluluskan 89 mahasiswa dan 191 mahasiswa yang diwisuda ini, sehingga STIKIP dalam tiga periode telah melahirkn sarjana sejumlah 436 mahasiswa, katanya.

Dan untuk periode berikutnya  STIKIP telah resmi mendapatkan kepercayaan  menjadi status  akreditasi menjadi Universitas  sekarang dengan nama Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) kampus yang berlokasi ditepi jalan raya Tegal-Purwokerto tepatnya di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Dari ratusan wisudawan dan wisudawati tersebut telah dinyatakan berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan sangat memuaskan. Bahkan mereka  sebagian besar yang terjun dan mengabdi menjadi guru di kabupaten Brebes, ujar mantan Menteri Pendidikan Nasional diera Presidin H Abdurrakhman Wahid (Gusdur), juga dihadiri Dirjen Pembelajaran Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof  Intan Ahmad PhD. imam(r)

Share this article :