Home » , » Akibat Server Rusak, Warga Brebes Bagian Selatan Merasa Dikecewakan

Akibat Server Rusak, Warga Brebes Bagian Selatan Merasa Dikecewakan

Written By suara rakyat on Tuesday, January 19, 2016 | 1:57 AM


Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Warga kabupaten Brebes khususnya warga Brebes  bagian selatan merasa kecewa terhadap pelayanan Pemda Brebes. Pasalnya mereka membutuhkan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes ternyata hasilnya nihil dan harus kembali pulang dengan tangan kosong. Sehingga terpaksa menanggung resiko biaya maupun waktu.
Hal ini dialami Ema Malini warga kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes mengaku datang pagi-pagi hingga sore hari  dari Bumiayu dengan perjalanan yang cukup jauh, untuk membuat KTP elektronik di kantor Disdukcapil Brebes. Namun sesampainya di kantor Disdukcapil dia  harus menunggu lama untuk mendapat giliran proses perekaman,  lantaran banyaknya pemohon yang datang pihaknya diminta untuk bersabar. Ternyata kantor tersebut mengumumkan pelayanan sementara dihentikan dengan alasan  ada perbaikan jaringan server.
Hal senada dikatakan Jamal warga Desa Pakujati kecamatan Paguyangan yang datang ke Disdukcapil dengan membutuhkan pelayanan untuk membuat kartu kepala keluarga (KK), berharap agar Pemda Brebes segera memberikan pelayanan masyarakat secara prima dan tidak terlalu jauh, sehingga warga khususnya yang berada jauh dari pusat pelayanan bisa mudah dan terjangkau mendapatkan pelayanan tersebut.  
Dan sesuai program Pemda, agar segera direalisasikan, dan  menurut info akan adanya pengadaan mesin pelayanan tersebut di Brebes bagian selatan ditempatkan di kecamatan Bumiayu.
Sudah ditempuh jauh mengeluarkan biaya banyak, ternyata disana banyak macam-macam kendala, blangkonya habislah, tintanya habislah, mesinnya rusaklah, terakhir jaringannya mengalami gangguan., 
Piye toh……….. Brebes memberi pelayanan kepada masyarakatnya? kesal dia saat menuturkan kepada awak media di bumiayu.belum lama ini.
Sementara Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Brebes, Sugiri kepada awak media mengakui adanya perbaikan  jaringan server, sehingga pelayanan sementara dihentikan dan pihaknya menyarankan agar sementara para pemohon untuk tidak datang ke kantor Disdukcapil dan kantor kecamatan karena tidak ada pelayanan’’katanya .
Menurut dia, perbaikan tersebut akan memakan waktu beberapa hari saja. Selain di kantor Disdukcapil, penghentian sementara untuk perekaman KTP dan penerbitan KK juga berlaku di semua kantor kecamatan. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat dan para pemohon untuk bisa memaklumi hal tersebut”  ujarnya. imam


Share this article :