Home » , » Bencana Tanah Longsor Terjadi Lagi

Bencana Tanah Longsor Terjadi Lagi

Written By suara rakyat on Monday, January 11, 2016 | 2:42 AM

Tonjong, (suararakyattegal.com) - Bencana tanah longsor kembali terjadi diwilayah Kabupaten Brebes bagian selatan, tepatnya di Dukuh Rejosari Rt 09/03 Desa Pepedan Kecamatan Tonjong, Jumat sore saat hujan membasahi wilayah tonjong.

Bencana alam tanah longsor mengakibatkan badan jalan antar desa tertimbun longsoran material, dan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban material.

Kades setempat Saiful Huda menjelaskan, bencana tanah longsor yang terjadi merupakan tebing setinggi 7 Meter sepanjang 10 Meter dengan ketebalan  antara 1 - 3 meter, dan kejadian ini sekitar pukul 15.00 WIB. 

Lokasi kejadian berada disisi jalan desa penghubung antara Desa Pepedan dengan Desa Purwadadi, dan jalan tersebut merupakan jalan alternatif Tegal – Purwokerto. Atas kejadian bencana ini, jalan sempat tertutup beberapa jam, namun petugas personil dari Polsek maupun TNI, yang dibantu oleh puluhan warga langsung sigap dalam membersihkan dan menyingkirkan tanah longsoran tersebut, jelas kades Pepedan saat ditemui  Sabtu (8/1) pagi kemarin.

Sementarta Camat Tonjong Sumarno SPd mengatakan, jalan sudah bisa dilewati oleh lalulintas namun karena masih tersisa material tanah longsoran yang sangat tebal, maka untuk mempercepat penanganan longsor, pihaknya akan mengupayakan untuk mendatangkan Alat berat.
“Saya akan mendatangkan alat berat, guna mempercepat penanganan tanah longsor ini”jelasnya.  imam(r)




Share this article :