Home » , » BNK Brebes Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dengan Budaya

BNK Brebes Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dengan Budaya

Written By suara rakyat on Sunday, January 24, 2016 | 7:18 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) – Acara sosialisai tentang bahaya narkoba ke masyarakat luas yang ada di wilayah Brebes memang sangat penting, sebab Brebes merupakan wilayah yang cukup luas jangkauannya sehingga sulit dalam pemantauannya, selain itu perlu didukung dengan anggaran yang cukup dari Pemerintah Daerah. 

Menurut Kabag Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Drs Diding Setiadi mengatakan, untuk mencapai target yang diharapkan dengan mengingat pentingnya sosialisasi serta pemberian pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya narkoba, sehingga memang dibutuhkan anggaran dari Pemda Brebes yang dimasukan pos anggaran pembangunan non fisik, terangnya. Saat menghadiri acara dialog interaktif pencegahan penyalahgunaan narkoba yang digelar BNK Brebes di Pendopo 2 Bumiayu Kabupaten Bebes. Sabtu(23/1) kemarin.

Diding Setiadi menambahkan, walaupun adanya dukungan anggaran, namun masalah narkoba diharapkan semua lapisan masyarakat dan generasi muda khususnya memberikan pemahaman seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berperanserta dan membantu BNK, katanya.

Sementara acara dialog interaktif pencegahan penyalahgunaaan narkoba yang digelar oleh Badan Narotika Kabupaten (BNK) Brebes bertajuk meretas masalah buaya vs budaya dalam rangka hari jadi kabupaten Brebes ke 338 dengan dua nara sumber, Drs H Atmo Tan Sidik,  selaku ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes dan H Ahmad Tohari budayawan kondang asal Banyumas.

Atmo Tan Sidik Mengungkapkan, sosialisasi upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba ini terus dilakukan mengingat wilayah kabupaten Brebes sudah menjadi sasaran narkoba, sosialisasi ini pihaknya mencoba dengan menggunakan budaya , ungkapnya.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari BNK 4 Kabupaten, diantaranya Tegal, Purbalingga, Banyumas dan Batang. Dan juga telah dihadiri Ketua komisi IV DPRD Brebes, kepala SMP/SMA Se Brebes bagian selatan, Tokoh Ulama dan santri, serta wartawan, dan sebagai moderator Lukman Susyanto SH dari staf  BNK Brebes. Sebelumnya acara tersebut dibuka  oleh Camat Bumiayu, Urip Rosidik SIP yang mewakili Bupati Brebes. imam(r)

Share this article :